Jumat, 03 Maret 2023

Sosialisasi Pelaksanaan Pengangkatan Perangkat Desa


Cilacap- Pjs Danramil 04/Binangun Kapten Inf Sueb dalam hal ini diwakili Serma Ngadiman menghadiri sosialisasi pelaksanaan pengangkatan perangkat Desa dan pembentukan panitia pelaksanaan pengangkatan perangkat Desa (Kepala Dusun 1) Desa Pagubugan, bertempat di pendopo balai Desa Pagubugan Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Jumat (03/03/23)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Camat Binangun Nurindra Wahyu Wibawa, S.Sos, M.Si, Sekcam Binangun Sitam, S.Sos, Pgs. Danramil 04/Binangun diwakili Serma Ngadiman, Kapolsek Binangun diwakili Iptu Tri Alam, SH, Bhabinkamtibmas Iptu Sutarno, Korwil Biddik Kecamatan Binangun diwakili Ryan Biakno, S.Pd, Kades Pagubugan  Bambang Luriyanto dan perangkat, Ketua Rt/RW se Desa Pagubugan, Toga,Tomas dan Toda kurang lebih berjumlah 50 orang.

Dalam sambutannya Camat Binangun Nurindra Wahyu Wibawa, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa kekosongan perangkat Desa supaya segera di isi agar adanya keseimbangan di dalam pemerintahan Desa, dalam hal ini untuk Desa Pagubugan yang kosong adalah Kadus 1 Paladadi. 

"Hal tersebut sangat penting untuk segera di tindak lanjuti terkait hubungan Pemdes dengan warga pagubugan agar bisa berjalan sebagaimana mestinya,"ungkapnya.

"Siapapun yang terpilih menjadi Kadus nantinya supaya bekerja dengan sepenuh hati dan di dasari dengan ibadah sehingga menjadikan berkah buat masyarakat di Desa Pagubugan,"ujar Camat Binangun.

Dalam kesempatan terpisah Pgs. Danramil 04/Binangun Kapten Inf Sueb menerangkan bahwa sosialisasi dan pembentukan panitia seleksi merupakan tahapan awal dalam rangka penjaringan dan penyaringan calon perangkat Desa.

"Sosialisasi ini diselenggarakan agar warga masyarakat baik dari dalam Desa itu sendiri maupun dari luar Desa tersebut mengetahui bahwa akan diadakan pendaftaran calon perangkat Desa. serta untuk menyampaikan syarat-syarat yang harus dipenuhi bagi bakal calon,"Ujar Danramil.



(R04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar