Rabu, 29 Maret 2023

Tarling Mempersatukan Silaturahmi di Desa Binaan


Cilacap - Babinsa Koramil 07/Maos Sertu Sutejo melaksanakan kegiatan sholat Isya dilanjutkan sholat tarawih bersama pemerintah desa Merenek bertempat masjid Al Mubarok dusun Rawaeng Desa Mernek, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Selasa (28/03/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Mrenek Bustanul Arifin, Babinsa Mernek Sertu Sutejo, Bhabinkamtibmas Bripka Hendro, perangkat desa Mernek, para Jamaah masjid Al Mubarok.

Kades Mernek menyampaikan untuk selalu menjaga iman dan taqwa pada bulan puasa ini karena bulan ini penuh barokah dan hanya datang satu tahun sekali.

"Jaga keamanan, sebelum berangkat ke masjid cek rumah sudah dikunci apa belum, untuk barang berharga disimpan di tempat yang aman. Diharapkan anak anak jangan main petasan karena sangat berbahaya banyak contoh kejadian yang terjadi seperti rumah meledak yang mengakibatkan korban sia sia.

Dalam kesempatan yang sama Sertu Sutejo juga menyampaikan pesan akan keamanan lingkungan selama Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Saya himbau untuk tetap waspada dan mengantisipasi dengan memeriksa kondisi rumah sebelum ditinggalkan ke Masjid,"ungkap Babinsa.

Ketua Takmir Al Mubarok menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Pemerintah Desa Merenek atas kegiatan safari Tarawih Keliling yang telah dilaksanakan. Menurutnya kegiatan ini sebagai sarana ibadah dan juga silaturahmi dengan masyarakat, khususnya jamaah Masjid Al Mubarok.

 

(R07)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar