Rabu, 29 Maret 2023

Berbulan Bulan Terbengkalai, Drainase Ruas Jalan Kawunganten Segera Diperbaiki


Cilacap - Setelah berbulan bulan terbengkalai pasca pemasangan pipa pertamina dan adanya komplain dari sebagian masyarakat, drainase yang terletak di atas jalur pertamina tepatnya di ruas jalan raya Kawunganten akan segera diperbaiki. Agar pelaksanaan perbaikan drainase berjalan dengan aman dan kondusif, Danramil 09/Kawunganten Kapten Chb Sutarman, SH beserta jajaran Forkopimcam hadiri sosialisasi pembangunan drainase oleh PT. Karya Jasa Mandiri Utama yang dilaksanakan di Balai Desa Kawunganten Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Rabu (29/3/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kawunganten yang diwakili Kasi Trantibum Suroso, S. IP, Danramil 09/Kawunganten Kapten Chb Sutarman, SH beserta Babinsa Kawunganten Peltu Kharis Wahyudi, Kapolsek Kawunganten AKP Setyo Nugroho, SH. MM beserta Bhabinkamtibmas Desa Kawunganten Bripka Ratno, Perwakilan PT. Pertamina Dwi Haryanto, Perwakilan PT. Karya Jasa Mandiri Utama Teguh, Kepala Desa Kawunganten Suhardi, S. Pd beserta staf, Ketua beserta anggota BPD Desa Kawunganten, Perwakilan warga dan anggota paguyuban Pasar Kawunganten.

Teguh mewakili PT. Karya Jasa Mandiri Utama selaku penyedia jasa dalam sosialisasinya menjelaskan secara rinci jenis pekerjaan yang akan dikerjakan baik volume pekerjaan, waktu pelaksanaan dan teknik pekerjaan. 

"Volume pekerjaan drainase panjang 520 meter lebar 1 meter dan tinggi (kedalaman) 40 Cm dengan waktu pekerjaan selama 60 hari, selain itu ada 2 pekerjaan pembuatan jembatan plat di komplek Pasar Kawunganten", ungkapnya.

Kemudian untuk teknik pengerjaan di lapangan akan kita sesuaikan dengan kondisi termasuk pemasangan plang proyek dan pemasangan rambu-rambu lalu lintas untuk keselamatan pekerja dan pengguna jalan,"pungkasnya.

Selanjutnya atas nama Forkompimcam melalui Kapolsek Kawunganten AKP Setyo Nugroho SH, MM dalam sambutannya mengatakan siap mengawal jalanya proses pekerjaan proyek drainase dari awal sampai akhir dan menghimbau agar segera melapor dan berkoordinasi apabila ada permasalahan di lapangan.

"Mengingat pengerjaanya saat bulan puasa tentunya akan mengganggu arus lalu lintas, untuk itu saya harapkan untuk pekerjaan awal difokuskan pada pembuatan jembatan di komplek pasar Kawunganten yaitu di pintu masuk dan keluar agar dikerjakan secara bersama-sama, sedangkan untuk pekerjaan drainase bisa dimulai dari arah barat pada sisi sebelah timur dan sisi utara",jelasnya. 

Selain pelaksanaan pekerjaan, dalam kesempatan tersebut AKP Setyo Nugroho SH, MM juga mengingatkan agar arus lalu lintas berjalan seperti biasa dan tidak ada buka tutup namun harus ada pekerja yang menjaga dan  memasang rambu-rambu.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, Danramil 09/Kawunganten melalui Peltu Kharis Wahyudi selaku Babinsa Kawunganten berharap agar pekerjaan bisa berjalan dengan kondusif dan selesai tepat waktu karena efek dari lambatnya perbaikan drainase akibat adanya komplain dari sebagian masyarakat berimbas pada penghasilan tokoh-tokoh yang berada di sepanjang drainase karena jalan masuk ke toko terputus.

"Mari kita kawal bersama agar pelaksanaan pekerjaan berjalan sesuai spesifikasi yang sudah ditetapkan dan tentunya tepat waktu",tegasnya.

 

(R09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar