Senin, 20 Maret 2023

Babinsa Klapagada Pendampingan PMT Stunting


Cilacap - Upaya membantu pemerintah dalam mengatasi Stunting di wilayah desa, dilakukan Babinsa Klapagada, Koramil 07 Maos, Kodim 0703 Cilacap Sertu Raidi dengan melaksanakan pendampingan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT), bertempat di Balai Desa Klapagada, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Minggu (19/03/2023).

Kegiatan PMT Desa Klapagada yang dilaksanakan selama 90 hari diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK, Bidan Desa dan didukung oleh para Kader Posyandu desa setempat.

Kegiatan ini merupakan tindaklanjuti instruksi pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Cilacap guna mempercepat akselerasi penanganan Stunting di wilayah pedesaan guna mendukung Kabupaten Cilacap bebas Stunting. 

Babinsa Klapagada, Koramil 07 Maos Sertu Raidi menuturkan pendampingan Babinsa dalam kegiatan PMT merupakan wujud komitmen TNI dalam membantu pemerintah menangani Stunting.

"Upaya penanganan Stunting dilakukan dalam berbagai cara mulai dari pola makan, pola asuh dan sanitasi. Program PMT adalah salah satu dari ketiga pola tersebut dengan tujuan memperbaiki asupan gizi anak yang beresiko Stunting sehingga memiliki gizi yang baik," tuturnya.

Dalam kegiatan PMT menu yang disajikan untuk balita stunting bervariasi agar anak tidak bosan. Untuk menu yang disajikan pada PMT hari ke 65 yaitu Nasi, Semur telur, Tahu goreng, Sayur labu dan wortel, Susu dan Buah Semangka.

"Kami bersama pemerintah desa, ibu ibu PKK dan Posyandu bersinergi untuk bersama sama mengatasi Stunting. Di wilayah kita masih ada anak atau balita yang berisiko Stunting jumlah ada 5 anak, harapannya melalui kegiatan PMT ini dapat meningkatkan gizi dan kesehatan bayi maupun anak balita, memastikan tumbuh kembang mereka sesuai dengan umurnya, dan semoga wilayah desa kami bebas dari stunting," harapnya.

 

(Oke)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar