Senin, 20 Maret 2023

Bantu Tangani Stunting, Babinsa Ciporos Dampingi PMT Balita


Cilacap - Upaya membantu penanganan Stunting dilakukan Babinsa Ciporos, Koramil 15/Karangpucung Serda Budi Santosa dengan melaksanakan pendampingan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita berisiko Stunting bertempat di Balai Desa Ciporos, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Senin (20)03).

Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita berisiko Stunting di wilayah Desa Ciporos melibatkan Bidan Desa dan Kader Posyandu Desa Ciporos serta ibu ibu warga Ciporos bersama balita penerima PMT.

Program PMT saat ini memang sedang gencar gencarnya dan digenjot oleh pemerintah baik level pusat sampai tingkat Desa. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan gizi anak balita sehingga mampu meningkatkan kualitas kesehatannya dan dapat mencegah adanya Stunting atau gagal tumbuh kembang pada anak.

PMT yang dilakukan secara terprogram menyasar  anak anak balita yang sudah terdata oleh para Kader Posyandu dalam pemeriksaan rutin sebagai anak yang berisiko Stunting.

Babinsa Ciporos, Koramil 15/Karangpucung Serda Budi Santosa mengungkapkan keterlibatan Babinsa dalam kegiatan PMT merupakan komitmen TNI AD dalam upaya membantu pemerintah daerah dalam akselerasi atau percepatan penanganan Stunting menuju Indonesia bebas Stunting.

"Kami sebagai Babinsa turut ambil bagian dalam upaya penanganan Stunting khususnya di wilayah binaan kami di Desa Ciporos, di level yang lebih tinggi seluruh Babinsa juga melaksanakan kegiatan yang serupa yaitu pendampingan PMT sesuai wilayah binaannya. Harapan kami dengan kegiatan PMT ini, dapat meningkatkan gizi anak dan anak semakin sehat, kedepanya bisa berprestasi," ungkapnya.

 

Oke

Tidak ada komentar:

Posting Komentar