Kamis, 02 Maret 2023

Babinsa Dampingi Pengurus PKK Kabupaten Cilacap dalam Rangka PMT di Wilayah Kecamatan Karangpucung


Cilacap - Babinsa Koramil 15 /Karangpucung Serda Wahyudi melaksanakan Kegiatan pendampingan Monitoring kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita Stunting yang dilakukan oleh Pengurus PKK Kabupaten Cilacap dalam rangka program PMT berlokasi di Tiga ( 3 ) Desa di wilayah Kecamatan Karangpucung, Kamis (02/03).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PKK Kabupaten Cilacap Ibu Mahdiana beserta pengurus, Ketua PKK kec Karangpucung Ibu Susi Andriyani, Kasi Tapem Kecamatan Karangpucung Anjarningsih, Ketua TP PKK Kec. Karangpucung Pokja IV ibu Paryati, Kades Tayem Timur Darsono, Kades Sindang Barang  Rusilam, Kades Tayem  Kamsir, Babinsa Koramil 15 Karangpucung Serda Wahyudi dan Bhabinkamtibmas Polsek Karangpucung Aiptu Wibowo.

Dikatakan Babinsa Serda Wahyudi bahwa saat ini program penanaman Stunting sedang gencar dilakukan di berbagai wilayah, salah satu program tersebut adalah Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi anak anak balita yang berisiko Stunting.

Stunting menjadi perhatian semua pihak termasuk organisasi PKK, dalam hal ini pengurus PKK Kabupaten Cilacap melaksanakan monitoring kegiatan Pemberian Makanan Tambahan di wilayah Kecamatan Karangpucung yang dilaksanakan di 3 desa diantaranya Desa Tayem, Desa Tayem Timur dan Desa Sindangbarang.

"Sebagai wujud sinergi dalam upaya bersama mengatasi Stunting kami bersama Bhabinkamtibmas dan pemerintah Kecamatan Karangpucung mendampingi kegiatan pengurus PKK Kabupaten Cilacap guna memantau program PMT bagi balita di wilayah kami," katanya.

Memiliki visi yang sama dalam upaya penanganan Stunting, Koramil 15 Karangpucung sebagai kepanjangan tangan Kodim 0703 Cilacap dalam penanganan Stunting di wilayah Kecamatan Karangpucung bersinergi dengan Pemerintah dan pihak lainya guna bersama sama berpikir dan bertindak guna mencari solusi mengatasi dan mencegah Stunting.

"Pemberian Makanan Tambahan (PMT) merupakan salah satu dari pola penanganan Stunting yaitu pola makan atau memperbaiki gizi anak, disamping itu ada pola asuh bagi anak balita yang mengalami Stunting dan upaya pencegahan dengan memperbaiki sarana sanitasi di lingkungan masyarakat, kami berkomitmen untuk mendukung semua upaya tersebut," tegasnya.

 

Oke

Tidak ada komentar:

Posting Komentar