Minggu, 26 Maret 2023

Babinsa Koramil Nusawungu Komsos Dengan Petani


Cilacap - Babinsa Koramil 05/Nusawungu Serka Sugiarto melaksanakan komsos dengan warga binaanya yang sedang memamen padi di dusun Mlipak RT.03 RW. 06, Desa Danasri Lor, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Minggu (26/3/2023).

Babinsa hadir di tengah tengah masyarakat khususnya pada saat musim panen untuk mengetahui permasalahan, hambatan dan kendala di lapangan, baik masalah hasil panen maupun harga gabah.

Para petani padi di Desa Danasri lor dalam wilayah Kecamatan Nusawungu, saat ini sedang panen serentak, pada musim saat ini untuk hasil padi bervariatif ada yang kurang bagus dan ada yang bagus meningkatnya hasil panen, tentunya semua itu tergantung kondisi tanah, unsur hara, benih padi dan proses perawatannya.

Tono salah satu petani padi mengatakan, pendapatan hasil panen tahun ini sangat jauh berbeda dibanding tahun kemarin. Di karenakan susahnya mendapatkan pupuk bersubsidi dan untuk beli pupuk non subsidi harganya sangat tinggi sehingga kami tidak mampu untuk membeli sehingga dalam hal perawatan kurang maksimal," Ucapnya.

Babinsa juga menghimbau kepada warga binaanya sebagai petani, bila ada permasalahan maupun kendala dalam proses pertanian seperti kurang tersediaanya pupuk agar berkoordinasi dengan Gapoktan Desa Danasri Lor dan PPL Kecamatan Nusawungu supaya segala permasalahan pertanian agar dapat di selesaikan dengan baik," pungkas Serka Sugiharto 

 

(R05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar