Rabu, 08 Maret 2023

Kasdim Cilacap Pimpin Upacara Persemayaman dan Pemakaman Militer


Cilacap - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Saeroji memimpin Upacara Persemayaman Almarhum Serda Rudi Patmono di rumah duka yang beralamat di RT. 04/RW. 05 Desa Bantarpanjang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap dan Upacara Pemakaman Militer bertempat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Bantarpanjang Cimanggu, Rabu (08/03).

Upacara Persemayaman dan Pemakaman Militer Alm. Serda Rudi Patmono dihadiri Perwira Kodim 0703 Cilacap, Kapolsek Karangpucung AKP Sunari, Anggota Kodim 0703 Cilacap, Lanal Cilacap dan Polresta Cilacap, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim Cilacap, perwakilan pelajar dan warga petakziah.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Persemayaman dan Pemakaman Militer Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Saeroji, Komandan Upacara Persemayaman Kapten Inf Joko Setiarto, Komandan Upacara Pemakaman Militer Letda Czi Gunadi dan Perwira Upacara Kapten Cpm Agus Santoso.

Diketahui, Serda Rudi Patmono lahir di Banyumas pada 21 Februari 1977, tercatat sebagai anggota TNI AD dengan Nomor Registrasi Pusat (NRP) 31980511240277, dengan jabatan terakhir sebagai Babinsa Koramil 15/Karangpucung, Kodim 0703 Cilacap.

Almarhum merupakan lulusan Secata tahun 1998 dan mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus (Diktukbasus) Tahun 2019. Beberapa tanda jasa yang diraihnya antaralain Satya Lencana Seroja, SL Dharma Nusa, SL Kesetiaan XIII dan SL Kesetiaan XXIV. Sebagai bentuk penghargaan negara atas Dharma Bakti dan jasanya, almarhum dimakamkan secara militer.

Dalam sambutanya Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Saeroji mengucapkan seperti diketahui bahwa pada hari Selasa tanggal 07 Maret 2023 sekitar pukul 20.49 WIB, telah meninggal dunia anggota Kodim 0703 Cilacap Serda Rudi Patmono karena sakit.

"Pada kesempatan yang penuh rasa bela sungkawa ini saya atas nama pemerintah dan TNI serta yang hadir di sini mengucapkan ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum. Kepada seluruh hadirin marilah kita bersama-sama memanjatkan doa kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Semoga segala kesalahan dan kekhilafan serta dosa almarhum dapat diampuni dan amal baktinya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan kami berharap hendaknya dapat menerima kepergian almarhum dengan tabah dan ikhlas,"ucapnya.

Kita sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaannya tentu kita menyadari benar bahwa kepergian almarhum itu sudah menjadi kehendak Tuhan Yang Maha Pencipta.

"Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih yang setingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil sehingga upacara persemayaman ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar," pungkasnya.

Sementara itu, mewakili pihak keluarga dalam hal ini Kades Bantarpanjang Sataryo, S.Pd mengungkapkan bahwa sejak Serda Rudi Patmono mengabdi mulai dari tahun 1998 sampai dengan 2023, almarhum Sudah menjalankan tugas selama 25 Tahun, Semoga tugas pengabdiannya menjadi jalan menjadi amal jariah.

"Takziah takzim yang kami muliakan almarhum figur yang baik bagi keluarga semoga almarhum meninggal dalam kondisi husnul khotimah. Apabila ada Janji janji yang belum terealisasikan dari almarhum, mohon dengan hormat agar menghubungi pihak keluarga agar beliau menghadap Allah SWT dalam kondisi bersih,"ungkapnya.

 

(Oke)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar