Sabtu, 18 Maret 2023

Babinsa Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Penurunan Stunting


Cilacap - Babinsa Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap Serka Mulyono, menghadiri acara lokakarya mini lintas sektor penurunan angka stunting tingkat kecamatan Cimanggu yang bertempat di aula serbaguna kantor PLKB Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Jumat (17/3/23)

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cimanggu Bambang Tutuko, S.Sos.M.Si., Danramil 14/ Cimanggu yang diwakili oleh Serka Mulyono, Kapolsek Cimanggu yang diwakili Brigadir Azhari, Koordinator PLKB Kecamatan Cimanggu Dra. Munijat, M.Si., Kapus Cimanggu I Agung Budiono, SKM.,MM., Kapus Cimanggu II Dr. Pras, Kasi Kesra Kecamatan Cimanggu Sri Nani, SKM., Kepala KUA Kecamatan Cimanggu Nurul, S.Ag., dan Korwil Bidik Kecamatan Cimanggu yang diwakili oleh Wakhid.

Dalam kesempatan ini, Camat Cimanggu Bambang Tutuko mengatakan bahwa, "Tujuan lokakarya mini lintas sektor ini untuk membahas tentang percepatan penurunan angka stunting dan evaluasi tentang pemberian makanan tambahan (PMT) selama 90 hari, yang diberikan pemerintah melalui desa dan kader untuk anak stunting, "ujarnya.

"Saat ini di kecamatan Cimanggu sendiri terdapat 225 anak stunting, dan untuk pemberian makanan tambahan (PMT) sudah berjalan selama satu bulan. Alhamdulillah dengan kerjasama semua pihak serta evaluasi bersama, ada peningkatan baik tinggi badan (TB) maupun berat badan (BB), "ungkapnya.

Serka Mulyono yang pada kesempatan ini mewakili Danramil 14/Cimanggu mengatakan bahwa, "Peserta lokakarya mini lintas sektor ini didorong untuk bekerja sama dan berkomitmen menurunkan angka stunting di wilayah kecamatan Cimanggu, karena akselerasi penurunan dan pencegahan stunting merupakan salah satu program prioritas pemerintah di sektor kesehatan, "jelasnya.

"Kita semua berharap, dengan adanya pertemuan ini nantinya masyarakat menyadari dan memahami akan pentingnya peningkatan kesehatan, sehingga masyarakat dapat membiasakan perilaku hidup bersih demi terciptanya masyarakat yang sehat, kuat dan mandiri, "tegasnya.

 

(R14)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar