Rabu, 01 Maret 2023

Tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Agar Bisa Membawa Diri Dalam Pergaulan


Cilacap - Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Tasino menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 Hijriah yang diselenggarakan di Aula SMK Budi Utomo 2, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Selasa  (28/2/23).

Peristiwa Isra Mi’raj terbagi dalam dua peristiwa yang berbeda. Isra, Nabi Muhammad SAW “diberangkatkan” dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Mi’raj Nabi Muhammad SAW “dinaikkan” ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Disini Rosulullah SAW mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan shalat lima waktu.

Bagi umat Islam, peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah shalat lima waktu diwajibkan, dan tidak ada Nabi lain yang mendapat perjalanan sampai ke Sidratul Muntaha seperti ini. Sebagai umat Islam kita dianjurkan untuk memperingati, mengenang, dan mengagungkan peristiwa Isra Mi’raj yang teramat bersejarah sepanjang peradaban kehidupan manusia.

Dalam kesempatan ini Kapten Inf Tasino mengatakan bahwa kegiatan ini sangat tepat sekali sebagai siraman qolbu agar setiap insan yang beriman akan bertambah keimanannya dan kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dalam konteks Ukhuwah Islamiah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, saya mengajak melalui peringatan ini mari kita perkuat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,“ujarnya

“Dengan peringatan Isra Mi’raj ini sebagai generasi muda harapan bangsa kami berharap siswa/i SMK Budi Utomo 2 Gandrungmangu mempunyai kualitas iman dan taqwa agar bisa membawa diri di dalam pergaulan sekarang yang begitu banyak pengaruh ke hal yang negatif,”ujar Danramil.

 

(R10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar