Selasa, 21 Maret 2023

Upacara Peringatan Hari Jadi Ke -167 Kabupaten Cilacap Tingkat Kecamatan Gandrungmangu


Cilacap - Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Tasino menjadi Pembina dalam Upacara Bendera peringatan Hari Jadi Kabupaten Cilacap Ke 167 Tahun 2023 yang dilaksanakan di halaman Pendopo Kecamatan Gandrungmangu, Selasa (21/3/23). 

Tampak hadir Kapolsek Gandrungmangu yang di wakili Aiptu H. Wibowo, Jajaran UPTD,  Instansi, Koordinator Kecamatan Gandrungmangu, Kasi, Staf Kecamatan, Kepala TP PKK Kecamatan, Kepala TP PKK Desa, Kepala Desa, Sekdes, Kepala SMPN se Kecamatan Gandrungmangu.

Dengan tema Hari Jadi Kabupaten Cilacap tahun ini adalah “Bersinergi Mewujudkan Cilacap Bersih dan Sejahtera”. 

Sambutan Pj Bupati Cilacap yang disampaikan Pembina Upacara, mengajak warga masyarakat Cilacap menjadikan momentum ini untuk terus membangun semangat kebersamaan, kekeluargaan serta persatuan dan kesatuan.

Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak, atas kerjasama dan dukungannnya, sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Sejauh ini, Pemkab Cilacap telah meraih penghargaan di berbagai bidang, diantaranya penghargaan ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia) Tahun 2022 dan Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Nindya untuk Tahun 2022.

Serta Penghargaan Adipura Tahun 2022 kategori Kota Sedang yang diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023.

Hal tersebut membuktikan bahwa kerja kita selama ini sudah berjalan baik dan perlu terus untuk ditingkatkan lagi di waktu yang akan datang.

Kalau kita kompak, bersatu padu, bekerjasama dan sama-sama bekerja, Insya Allah Kabupaten Cilacap yang sejahtera secara merata dapat terwujud.

Dan upacara bendera merupakan agenda utama dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Cilacap. 

Usai upacara dilanjutkan ramah tamah dan tasyakuran dengan potong tumpeng oleh seluruh hadirin upacara.

Adapun Pejabat Upacara Hari Jadi ke-167 Kabupaten Cilacap tingkat Kecamatan Gandrungmangu selaku Pembina Upacara di percayakan kepada Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Tasino, Perwira Upacara, Bambang Suprayitno, S.IP Kasi Trantibum, Ajudan Pembina Upacara Arif Indra Prakasa, S.H (Staf Kecamatan), Pemimpin Upacara Yogo Santiko, S.Pd (Guru SD Karanganyar 03), Pengibar bendera sangsaka merah putih Turwanto, S.Pd (Guru SD Karanggintung 06), Khikmatul Masrohah, S.Pd (Guru SD Cinangsi 03), lmam Mahfud, S.Pd (Guru SD Karanganyar 03).

Sedangkan Pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Budi Setiyono, Amk (UPTD Puskesmas Gandrungmangu 2), Pembacaan Praestaya KORPRI Latif Usman, S.Kep., Ners (Puskesmas Gandrungmangu l), Pembacaan Do'a oleh Imdadul Mustaqim, S.Sy (KUA Gandrungmangu) sedangkan Pembawa acara oleh Triyana Damayanti, S.Sos (Kasi Kesra Kecamatan Gandrungmangu).

 

(R10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar