Kamis, 09 Maret 2023

Personil Baru Koramil Kawunganten Laksanakan Orientasi Wilayah


Cilacap - Sebagai personil baru di Koramil 09/Kawunganten Kodim 0703/Cilacap yang nantinya akan mengemban tugas sebagai Babinsa, tentunya kemampuan penguasaan wilayah menjadi hal yang mutlak dikuasai oleh setiap prajurit Komando Teritorial, apalagi bagi personil baru yang sebelumnya berdinas di luar satuan teritorial. Oleh karena itu untuk menunjang kemampuan tersebut Sertu Safri Daeng, Serda Karsono dan Serda Aji Dwi Purwanto di dampingi Babinsa Mentasan Serda Andi Kusmanto laksanakan orientasi wilayah ke Balai Desa Mentasan Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Kamis (9/3/2023).

Selain melaksanakan orientasi wilayah, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Desa dan Kepala Dusun Mentasan, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda.

Babinsa Mentasan Serda Andi Kusmanto saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya merupakan perintah langsung Danramil 09/Kawunganten agar personil yang baru masuk Koramil melaksanakan orientasi wilayah sebelum menerima surat tugas sebagai Babinsa.

"Kegiatan hari saya mendampingi ke Desa Mentasan untuk bertemu dengan unsur Pemerintahan dan unsur masyarakat baik tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda sekaligus untuk melaksanakan Komsos", jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Serda Andi Kusmanto, dengan kegiatan  ini harapannya bisa sedikit memberikan wawasan agar nantinya saat menjabat sebagai Babinsa bisa melaksanakan tugas pokok dengan baik salah satunya melaksanakan metode Pembinaan Teritorial (Binter) Komsos guna kepentingan pertahanan.

 

(R09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar