Selasa, 28 Maret 2023

Dandim Cilacap Pimpin Sidang Penempatan Jabatan Bintara dan Tamtama


Cilacap - Sebagai tanggung jawab dalam mewujudkan kesejahteraan dan moril prajuritnya, Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P., M.I.P memimpin langsung Sidang Penempatan Jabatan Bintara dan Tamtama Triwulan I Tahun 2023, bertempat di Aula Satya Kartika Kodim, Jln. Jenderal Sudirman, No. D-1 Cilacap, Selasa (28/03).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Saeroji, para Perwira Staf, dan Komandan Koramil jajaran. Dalam agenda rapat ini sebanyak 9 personel Bintara dan Tamtama Kodim 0703 Cilacap diusulkan menduduki jabatan baru.

Dalam arahannya, Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P., M.I.P mengatakan penempatan jabatan bagi anggota adalah satu kesejahteraan yang sangat penting bagi mereka. Dikaitkan dengan rotasi jabatan maupun penempatan personel baru yang statusnya masih menjalani masa transit di Satuan Kodim 0703 Cilacap.

"Kita menyadari bahwa anggota transit yang telah menyelesaikan pendidikan, telah mengurus penempatan dengan berdarah darah, penuh pengorbanan dengan tujuan ingin merubah golongan dan berharap bisa berdinas di kampung halamannya. Kita harus obyektif dalam menempatkan mereka ke Satuan Koramil jajaran, dengan mempertimbangkan berbagai aspek seperti komposisi personel, TOP dan kondisi wilayah binaan," katanya.

Staf Personel di Satuan TNI AD manapun merupakan jantung bagi Satuan yang mengurusi kesejahteraan prajurit dan keluarganya, oleh karena itu siapapun yang menduduki Jabatan Personel harus bersikap obyektif.

"Saya ingatkan hindari bermain main dengan warving/penerimaan prajurit TNI, baik Tamtama, Bintara maupun Perwira sekalipun dan urusan penempatan anggota karena cepat atau lambat kasusnya akan terungkap dan diproses secara hukum, jadi jangan memanfaatkan situasi ini untuk keuntungan pribadi," tegasnya.

Lebih lanjut sebagai prajurit kita harus selalu bersyukur dengan apa yang sudah diperoleh. Jangan memaksakan diri untuk ikut terlibat warving, karena uang atau materi bukanlah tujuan tapi jalan untuk berbuat baik.

"Saya Dandim akan sangat senang apabila melihat Danramil atau anggota yang bisa memiliki usaha untuk persiapan masa depan. Saya tekankan kepada Kasdim dan seluruh Staf agar cek buku kerjanya masing-masing, sejauh mana proporsinya. Bedakan antara membantu menolong orang dan bagaimana kita berbuat profesional," tegas Dandim.

 

(Oke)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar