Kamis, 02 Maret 2023

Tertimpa Pohon, Babinsa Koramil Kawunganten Kerja Bakti Bantu Warga


Cilacap - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada hari Rabu 1 Maret 2023 sekitar pukul 17.00 hingga pukul 17.10 WIB menimbulkan bencana berupa kerusakan pada bagian atap rumah warga di Dusun Cigebret dan Dusun Sidamulya Desa Binangun Kecamatan Bantarsari. Untuk membantu meringankan beban masyarakat tersebut, Danramil 09/Kawunganten Kapten CHB Sutarman, SH perintahkan Babinsa turun ke lokasi kejadian untuk melaksanakan kerja bakti, Kamis (2/3/2023).

Saat dikonfirmasi Danramil 09/Kawunganten Kapten CHB Sutarman, SH menjelaskan bahwa kehadiran para Babinsa untuk bersinergi dengan jajaran Forkopimcam Bantarsari diantaranya dari Kecamatan, Polsek dan anggota Brimob serta pemerintah Desa untuk membantu membersihkan sisa-sisa puing atap yang rusak dan mengamankan barang barang yang bisa dipakai supaya tetap bisa digunakan.

"Sebagian besar kerusakan pada bagian atap dan ada juga rumah yang tertimpa pohon, Khusus yang atapnya rusak langsung kita bongkar dan diganti dengan yang baru menggunakan bantuan asbes dari BPBD maupun swadaya sendiri karena bantuan yang diberikan tidak mencukupi,"jelasnya.

Selain melaksanakan kerja bakti dalam kesempatan tersebut, Danramil 09/Kawunganten melalui Serka Mulyanto juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati setiap ada hujan yang disertai angin kencang dan selalu waspada agar tidak timbul korban jiwa serta menghimbau untuk menebang pohon besar yang berada di sekitar perumahan.

Untuk diketahui akibat kejadian tersebut 146 rumah mengalami kerusakan diantaranya rusak ringan 78 rumah dan rusak berat 68 rumah serta 2 rumah tertimpa pohon tumbang, untuk korban jiwa nihil.

Selain Babinsa yang dipimpin Serka Mulyanto, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bantarsari Drs Hari Winarno, M. Si, Kapolsek Bantarsari Iptu Supriyanto, SH beserta anggota,  Danki Brimob AKP Suprapto beserta anggota, BPBD diwakili Gunardi dan Kepala Desa Binangun Mardiyono beserta perangkat.

 

(R09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar