Kamis, 09 Maret 2023

Aksi Minum Minuman Keras Resahkan Warga, Babinsa Turun Tangan Selesaikan Masalah


Cilacap - Aksi minum minuman keras yang terjadi ditengah masyarakat menjadi hal yang meresahkan lingkungan warga. Hal ini terjadi di salah satu rumah milik warga di RT 01/03 Dusun Kaligintung Desa Cilibang. Walaupun sang pemilik rumah menyangkal adanya aksi tersebut, namun kumpulan para pemuda pemudi yang mulutnya beraroma alkohol, membuat warga setempat merasa terusik kenyamanannya.

Terkait hal tersebut, Babinsa Cilibang Koramil 02 Jeruklegi Sertu Urip Ashari memanggil sang pemilik rumah atas nama Yn (35) di rumah Ketua RW 03 Dusun Kaligintung Desa Cilibang, Rakum, guna menyelesaikan permasalahan yang berkembang di masyarakat desa binaannya, Kamis (09/03/2023).

Dihadapan Yn, Babinsa Sertu Urip Ashari menjelaskan bahwa apapun alasannya, dimanapun tempat minumnya, apabila apa yang terjadi menimbulkan keresahan di masyarakat maka hal tersebut tidak dibenarkan. Untuk itu agar seyogyanya apa yang sudah menjadi pelajaran dan tidak diulangi lagi.

"Itulah hidup di tengah tengah masyarakat, kita semua harus bisa saling menjaga situasi dan kondisi agar kehidupan berjalan dengan tertib, rukun dan nyaman. Walaupun alasannya minumnya dimana, namun pada saat kumpul di tempatnya njenengan dan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, maka hal itu tidak bisa dibenarkan. Apa yang sudah terjadi harap menjadi pelajaran dan tidak terulang di kemudian hari," Jelasnya.

Sementara itu bagi Yn, masukan dari Babinsa maupun Ketua RW nya, akan dipatuhi dan disampaikan kepada para pemuda pemudi yang sering kumpul di rumahnya. Diketahui, para pemuda pemudi yang sering kumpul di tempatnya merupakan para pemain kesenian kuda kepang yang sering mangkal di rumahnya.

 

(R02)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar