Jumat, 31 Maret 2023

Rakor TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 Kodim 0703 Cilacap


Cilacap - Kodim 0703 Cilacap bekerjasama dengan Dispermades Kabupaten Cilacap menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2023, bertempat Aula Satya Kartika Kodim, Jln. Jenderal Sudirman, No. D-1 Cilacap, Kamis (31/03).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Saidin, Kabid Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs. Hanum Nuswantoro, Pasop Lanal Mayor laut (P) Budiyanto, Danramil 05/Nusawungu Kapten Inf Agus Sudarso, Kasubag Sumda Polresta Cilacap AKP Sudarmaji, Kapolsek Nusawungu AKP Sutono, S.H, Bati Bakti TNI Kodim 0703/Cilacap Serka Rispilihanto, Camat Nusawungu Misran, S.H.,M.H, Kades Kedung benda Tumiran, para perwakilan OPD, BUMD dan BUMN Kabupaten Cilacap.

Pasiter Kodim 0703/Cilacap mengatakan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 berlokasi di Desa Kedung Benda, Kecamatan Nusawungu, yang pelaksanaanya direncanakan pada Minggu kedua bulan Mei tahun 2023.

"Sejumlah sasaran fisik kegiatan TMMD tersebut antaralain pembuatan talud, pembangunan gorong gorong 1 unit dan Rehab RTLH dari Baznas yang saat ini masih menunggu konfirmasi," katanya.

Lanjutnya, Terkait kesiapan menjelang kegiatan, untuk pelaksanaan kegiatan TMMD saya sampaikan untuk surat surat yang ke BUMD dan BUMN sudah ditandatangani. Untuk kegiatan pembukaan TMMD rencananya berlokasi di lapangan, jadi apa yang perlu disiapkan segera dikoordinasikan dengan Dispermades.

"Bapak ibu yang kami hormati diharapkan siapkan yang terbaik jangan sampai ada teguran, mudah mudahan kegiatan berjalan dengan baik dan lancar," harapnya.

Dalam sambutan Kadispermades melalui Drs. Hanum Nuswantoro menjelaskan awal pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap 1 tahun 2023 sampai dengan saat ini belum ada keterangan resmi kapan waktu pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap 1 tahun 2023 dimungkinkan karena dilaksanakan pada pembukaan di pertengahan bulan Mei.

"Beberapa hal yang perlu kami sampaikan pada kesempatan ini sebagai berikut yang pertama tujuan rapat adalah mensosialisasikan rencana kegiatan TMMD sengkuyung tahap 1 tahun 2023, mempersiapkan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap 1 tahun 2023 dan meminta data informasi tentang program atau kegiatan OPD, SKPD, BUMN, BUMD dan swasta yang dapat disimpulkan dan mendukung pelaksanaan TMMD," jelasnya.

Selanjutnya informasikan rencana kegiatan tmmd tahap I baik fisik maupun non fisik tahun 2023 adalah sebagai berikut kami sampaikan TMMD tahap 1 berlokasi di Desa Kedung Benda Kecamatan Nusawungu selanjutnya TMMD sengkuyung tahap 2 bertempat di desa Panulisan Barat,  Kecamatan Dayeuhluhur, untuk tahap 3 akan dilaksanakan di desa Carui Kecamatan Cipari. Adapun alokasi waktu dimungkinkan untuk TMMD tahap I di bulan Mei  tahap 2 di bulan Juli dan yang terakhir dimungkinkan di bulan September atau Oktober tahun 2023.

Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap 1 tahun 2023 dilaksanakan dengan mengambil lokasi di lapangan SMP Negeri 3 Nusawungu.

"Pelaksanaan kegiatan fisik kami sampaikan antara lain rencana kegiatan pembangunan jalur jalan dengan volume 583 meter kali 0,9 meter kali 0,5 m Kita sudah melaksanakan dan lokasinya memang prioritas untuk mendapatkan peningkatan juga pembangunan gorong-gorong sebanyak satu unit," tandasnya.

 

(Oke)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar