Selasa, 28 Maret 2023

Danramil Bersama Jajaran Forkopimcam Ikuti Tarhim Tingkat Kabupaten Cilacap


Cilacap - Danramil 09/Kawunganten Kapten CHB Sutarman, S.H bersama jajaran Forkopimcam Kawunganten ikuti kegiatan Tarhim (Tarawih dan Silaturahim) tingkat Kabupaten Cilacap yang dilaksanakan di Masjid Amanatul Khoir Desa Kawunganten Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Senin (27/3/23).

Kegiatan diawali dengan Shalat Isya' berjamaah dilanjutkan shalat tarawih dipimpin KH. Mastur Sodik dan Penyerahan bantuan secara simbolis dana hibah pembangunan Masjid dan Mushalla di wilayah Kecamatan Kawunganten dari Pemerintah Kabupaten Cilacap serta 10 paket sembako dari BAZNAS Kabupaten Cilacap.

Sebelum membacakan amanat Pj. Bupati Cilacap, Sekda Awaluddin Muuri, AP. MM dalam sambutannya mengajak untuk memanjatkan puji syukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT sehingga di hari ke 5 puasa bisa bersilaturahmi dalam kegiatan Tarhim dengan takmir Masjid Amanatul Khoir Desa Kawunganten.

Kemudian atas nama pribadi dan Pemerintahan Kabupaten Cilacap, Pj. Bupati Cilacap melalui Sekda Awaluddin Muuri, AP. MM dalam sambutannya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H, serta mengajak meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta menjaga hubungan baik dengan Allah SWT dan hubungan baik antar sesama.

Makna Tarhim adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT karena hakekatnya puasa adalah harus mampu merefleksikan diri hidup berdampingan dengan orang lain dan peka dengan kondisi lingkungan yang ada.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat dalam sambutannya mengajak untuk memahami kebijakan pemerintah terkait larangan buka bersama, karena hakekatnya puasa adalah kesederhanaan bukan berfoya-foya dan dengan silaturahmi akan memperbanyak rezeki.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Cilacap diwakili Sekda Awaluddin Muuri, AP. MM beserta tim Tarhim Kabupaten Cilacap, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat, Camat Kawunganten Muji Utomo, AP. MM, Danramil 09/Kawunganten Kapten CHB Sutarman, SH, Kapolsek Kawunganten AKP Setyo Nugroho, SH. MM, Kepala UPTD/Instansi beserta Koordinator wilayah se Kecamatan Kawunganten dan perwakilan staf, Kepala Desa se Kec. Kawunganten, Kades Kawunganten Suhardi, S. Pd beserta Perangkat dan TP PKK Desa Kawunganten, Kepala Sekolah SMP/MTs dan SMA/MA/SMK se Kecamatan Kawunganten dan Takmir Masjid Amanatul Khoir.

 

(R09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar