Selasa, 14 Maret 2023

Bersama-sama Warga, Babinsa Kerja Bakti Pengaspalan Jalan


Cilacap - Bersama warga Dusun Telagasari RT 03 RW 01 Desa Negarajati Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Serda Pandu Iriyanto melaksanakan kerja bakti pengaspalan jalan Desa, Selasa (14/3/23)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kades Negarajati Wasko, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Serda Pandu Iriyanto, Kadus Telagasari Karmawireja, Ketua RT RW dan warga masyarakat Dusun Telagasari.

Kerja bakti tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Negarajati dalam upaya membantu, menginspirasi dan memonitoring pembangunan untuk mensejahterakan warga desa binaan, serta menjalin kemitraan dan kedekatan antara keduanya.

Kades Wasko mengatakan bahwa "Jalan merupakan sarana transportasi yang sangat penting bagi kita semua. Dengan jalan yang bagus, segala aktivitas akan berjalan dengan lancar,"ucapnya.

"Di tahun ini saya upayakan pembangunan di sektor transportasi, terutama jalan sudah banyak yang rusak akibat tidak adanya perawatan dikarenakan Dana Desa (DD APBDes) di peruntukan penanganan Covid-19, hampir dua tahun terakhir tidak ada pembangunan. Alhamdulillah setelah Pandemi berlalu kita fokus pada pembangunan kembali,"pungkasnya.

Serda Pandu Iriyanto juga menyampaikan bahwa,"pengaspalan jalan ini dilaksanakan secara gotong-royong, tujuannya agar warga masyarakat melakukan aktivitas sehari-hari dengan lancar dan nyaman, apalagi kondisi jalan yang menurun, akan sulit dilalui apalagi pada musim penghujan,"ujarnya.

"Alhamdulillah mudah mudahan pembangunan jalan seperti ini akan terus berlanjut di tempat yang lain, dengan jalan yang bagus, sudah pasti perekonomian masyarakat akan meningkat dengan sendirinya, apalagi motto kita "Bangga Bangun Desa" benar-benar terwujud, untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, "ungkap Serda Pandu mengakhiri.

 

(R14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar