Selasa, 07 Maret 2023

Cegah Stunting Babinsa Koramil 05/Nusawungu Dampingi Posyandu


Cilacap - Babinsa Koramil 05/Nusawungu Sertu Wiko Andriyanto laksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Vaksin lengkap Balita yang terindikasi Stunting di Balai Desa Banjarsari. Selasa (07/03/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Banjarsari Suratman, Babinsa Sertu Wiko Andriyanto, Bidan Desa Sutriyani, Amd, Kader Posyandu serta para perangkat Desa Banjarsari.

Pendampingan terhadap anak penderita stunting menjadi bagian dari tugas Koramil. sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu pemerintah dalam mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

Kali ini Sertu Wiko Andriyanto mendampingi kegiatan Posyandu Vaksin lengkap di wilayah Desa Banjarsari, ini merupakan upaya kita bersama baik TNI maupun pemerintah daerah dalam rangka penurunan angka Stunting.

Babinsa mengatakan, sudah menjadi kewajiban kami selaku aparat teritorial kewilayahan, untuk bisa hadir dan membantu mengatasi kesulitan rakyat. Salah satunya dengan menjadi bapak Stunting yang mana dalam pelaksanaanya bersinergi dengan pemerintah desa bersama-sama menurunkan angka Stunting di wilayah binaan.



 (R.05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar