Jumat, 17 Maret 2023

Lebih Dekat Dengan TNI, TK AL Ikhwan Kunjungi Koramil 14 Cimanggu


Cilacap - Yayasan Al-Ichwan TK AL-Ikhwan Cimanggu RT 03 RW 06 Desa Cimanggu Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, sebanyak 43 siswa mengadakan kunjungan ke Makoramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap, Jumat (17/3/23)

Batuud Koramil 14/Cimanggu Serma Dasiman bersama rekan Babinsa menyambut kedatangan anak didik TK AL-Ikhwan Desa Cimanggu dengan gembira dan penuh kehangatan. Seperti diketahui maksud dan tujuan kunjungan anak didik TK AL-Ikhwan, untuk mengenal lebih dekat lingkungan TNI, khususnya Koramil 14/ Cimanggu sejak usia dini.

Kedatangan anak didik TK AL-Ikhwan disambut oleh Serma Dasiman, Serka Sudarto dan Sertu Djoyo Hartono, dengan memberikan sedikit gambaran tentang tugas Koramil dan pengarahan tentang bela negara, memberikan cerita kepahlawanan serta wawasan kebangsaan.

Serma Dasiman mengatakan bahwa, "Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan anak-anak TK AL-Ikhwan mengetahui tentang TNI, dan termotivasi untuk bercita-cita menjadi TNI, yang bertugas menjaga keutuhan NKRI, serta tertanam di jiwa anak-anak cinta Tanah Air, Bangsa dan Negara, "tegasnya.

Selain itu anak-anak diajak mengenal lingkungan disekitar Makoramil 14/Cimanggu. "Usia pada Taman Kanak-kanak merupakan masa Golden Age, sehingga apa yang dilihat akan tertanam dalam dirinya. Pembelajaran usia TK sekarang menitik beratkan pada pendidikan karakter, sehingga anak diharapkan bisa mencapai cita-citanya yang tinggi dengan karakter yang baik, sehingga anak Indonesia bisa menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa,"pungkasnya.

Kepala TK AL-Ikhwan Novita Lisonari, M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Batuud dan rekan-rekan Babinsa Koramil 14/Cimanggu yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak didiknya, untuk berkunjung dan mengenal lebih dekat lingkungan TNI, khususnya Koramil 14/Cimanggu.

"Kunjungan ke Makoramil merupakan bagian dari pendidikan di sekolah kami, untuk mengenalkan kepada anak, apa itu TNI dan tugas-tugasnya. Banyak  pengetahuan yang anak-anak dapatkan dari kunjungan kali ini, seperti kebersihan, kerapihan, ketegasan dan semangat serta kedisiplinan yang kesemuanya itu identik dengan TNI, "ujarnya.

"Semoga anak-anak didik kami terinspirasi, untuk lebih giat dan rajin belajar meraih cita-citanya. Terima kasih Bapak TNI telah menyambut kami dengan baik, semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut dan berkesinambungan untuk menyiapkan anak-anak yang unggul, cinta tanah air dan Bangsa, "ujarnya mengakhiri.

 

(R14)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar