Kamis, 09 Maret 2023

Babinsa Hadiri Musdessus Rawajaya


Cilacap - Babinsa Rawajaya Koramil 09/Kawunganten Serma Suwarno hadiri Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) Desa Rawajaya yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Desa Rawajaya Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Kamis (9/3/2023).

Musdessus dilaksanakan guna membahas kegiatan dan anggaran emergency yang tidak masuk dalam Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (APBDes) serta membahas kegiatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Rawajaya yang sekarang berubah menjadi Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) Mitra Karya Mandiri LKD diampu langsung oleh Kecamatan Bantarsari.

"Sebagai Badan Usaha maka perlu adanya pengecekan semua bidang usaha yang sudah dilaksanakan, hal itu bertujuan untuk meningkatkan perekonomian serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat", demikian disampaikan Serma Suwarno dalam laporannya.

Selain itu, dengan berubahnya BUMDes ke BUMDesma akan semakin memperluas bidang usaha yang bisa dilaksanakan dan akan lebih terpantau dalam perencanaan maupun pelaporan kegiatan, untuk saat ini BUMDesma Rawajaya masih dalam kondisi baik dan sehat.

"Semoga kedepannya semakin baik dan maju serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat",harap Babinsa.

Kegiatan dihadiri Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Bantarsari Ageng, Kades Rawajaya Martoyo, Babinsa Rawajaya Serma Suwarno, Ketua BPD Rawajaya Isfangin, S.Pd.I. beserta anggota, Perangkat desa Rawajaya dan Kadus se Desa Rawajaya.

 

(R09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar