Jumat, 31 Maret 2023

Rencanakan Pengangkutan Tiang Listrik, Babinsa Dan Warga Laksanakan Musyawarah


Cilacap - Berkat kerja keras dan doa kita semua akhirnya dalam waktu dekat aliran listrik dari PLN akan masuk ke Dusun Bondan Desa Ujungalang, atas keberhasilan tersebut mari kita syukuri bersama-sama. Pernyataan tersebut disampaikan Babinsa Ujungalang Koramil 09/Kawunganten Serka Ali Ashar saat menghadiri musyawarah dengan warga Dusun Bondan terkait rencana pengangkutan tiang listrik yang dilaksanakan di Balai Dusun Bondan Desa Ujungalang Kecamatan Kampunglaut, Kabupaten Cilacap, Kamis (30/3/2023).

Selain mengajak bersyukur, selaku Babinsa Serka Ali Ashar juga siap mengawal dan membantu untuk bersama-sama melaksanakan pendistribusian tiang listrik yang direncanakan akan diangkut melalui jalur perairan.

"Saya berharap pro aktif seluruh warga untuk bergotong royong dalam pendistribusian tiang listrik", ajaknya.

Sementara itu, Babinsa Panikel Serda Ronal Langlaku yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa selain Dusun Bondan Desa Ujungalang, Dusun Muara Dua Desa Panikel tepatnya di RT 03 RW 04 juga akan dilalui jaringan listrik dari PLN. Oleh karena itu dirinya mengajak agar selalu berkoordinasi dalam pelaksanaan pendistribusian tiang listrik agar bisa berjalan dengan lancar dan maksimal.

"Mari laksanakan koordinasi dengan baik agar hasilnya maksimal dan pekerjaan menjadi lebih mudah", tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Dusun Bondan Irawan saat membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam waktu dekat aliran listrik dari PLN akan masuk Dusun Bondan dimana nantinya perlu kesediaan dan kerja keras seluruh masyarakat untuk membantu pengangkutan tiang listrik yang direncanakan akan diangkut dari penyebrangan Kelep Desa Grugu Kecamatan Kawunganten ke Dusun Bondan Desa Ujungalang Kecamatan Kampunglaut menggunakan 2 perahu yang dirakit menjadi 1.

"Mari sengkuyung bersama agar pekerjaan menjadi ringan dan wilayah kita cepat teraliri listrik", ajaknya.

Perlu diketahui bahwa selama ini masyarakat Dusun Bondan yang rumahnya berjauhan menggunakan listrik tenaga Surya (Solarcell) bantuan dari Pertamina dan menggunakan listrik tenaga kincir angin untuk rumah-rumah penduduk yang bergerombol dan terkadang arus listriknya tidak stabil sehingga merusak peralatan rumah tangga.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kadus Bondan Irawan, Babinsa Ujungalang Serka Ali Ashar bersama Babinsa Panikel Serda Ronal Langlaku, Anggota Unit Intel Kodim 0703/Cilacap wilayah Kecamatan Kampunglaut Serma Purwanto, Ketua RW dan Ketua RT beserta warga Dusun Bondan, Ketua RT 03 RW 04 Dusun Muara Dua Desa Panikel beserta Perwakilan warga Desa Panikel.

 

(R09)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar