Kamis, 02 Maret 2023

Dukung Penanganan Stunting, Babinsa Padangsari Dampingi PMT Balita


Cilacap - Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung pemerintah terkait penanganan Stunting di wilayah pedesaan, Babinsa Padangsari, Koramil 13 Majenang, Kodim 0703 Cilacap Sertu Teguh Dwi. S melaksanakan pendampingan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita bertempat di Kantor Posyandu Desa Padangsari, Kecamatan Majenang, Kamis (02/03).

Kegiatan yang dilaksanakan secara sinergis dengan lintas instansi tersebut dihadiri Pemerintah Desa Padangsari dalam hal ini Sekretaris Desa (Sekdes) Nu Indra Supriyati,S.Si, Babinsa Koramil 13/Majenang Sertu Teguh Dwi. S, Bidan Desa Padangsari Nur Fitri, Kader Posyandu dan Pengurus PKK desa setempat.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT)merupakan sebuah program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan bayi dan balita, dengan memperbaiki gizi guna memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya dan diharapkan dapat mencegah stunting. 

Babinsa menuturkan dalam kegiatan PMT para balita diberikan makanan tambahan dengan menu yang variatif setiap harinya. Menu PMT bisa berupa makanan dengan menu nasi, telur/ikan/daging, sayur, tahu/tempe, susu/bubur kacang hijau dan buah-buahan, dan makanan bergizi lainya.

"Pemberian Makanan Tambahan ini sangatlah penting bagi balita untuk pemulihan gizi mereka terutama bagi anak-anak yang termasuk berpotensi gizi buruk sehingga dengan PMT bisa memperbaiki gizinya dan masa pertumbuhan bisa normal sesuai anak sebayanya, " tuturnya.

Ditegaskan, Program PMT sangat penting untuk pemulihan gizi anak-anak terutama yang terindikasi Stunting, untuk itu TNI melalui para Babinsa di wilayah akan terus melakukan pendampingan kegiatan ini.

"Diharapkan dengan adanya pemberian makanan tambahan dapat meningkatkan gizi anak anak, sehingga tidak ada lagi anak anak dengan gizi buruk dan mengalami Stunting. Kedepan balita dan anak anak Indonesia bisa lebih sehat dan cerdas dan memiliki SDM yang unggul sebagai generasi yang akan kelak akan menerima estafet memimpin bangsa Indonesia," harap Sertu Teguh Dwi.

 

Oke

Tidak ada komentar:

Posting Komentar