Senin, 20 Maret 2023

Ziarah Rombongan Dalam Rangka Hari Jadi Ke 167 Kabupaten Cilacap


Cilacap - Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P., M.I.P bersama unsur Forkopimda mengikuti kegiatan Ziarah Rombongan dalam rangka memperingati Rangka Hari Jadi ke-167 Kabupaten Cilacap, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono di Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Senin (20/03).

Tampak hadir, Pj. Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar, SKM., M.Sc., M.Si, Kapolresta Cilacap Kombes Pol. Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si, Dandim 0703/Cilacap Letkol lnf Andi Afandi, S.l.P., M.I.P, Pasprogar Lanal Cilacap Mayor Laut (S) Slamet Suhermanto, Kasi Intel Kejari Cilacap Wawan Rusmawan, S.H., M.H, Sekda Kab. Cilacap Awaludin Murri. A.P., M.M, para Asisten Sekda Kab. Cilacap, Kepala OPD Kab. Cilacap, Forkopimcam Jeruklegi dan tamu undangan lainnya.

Adapun pejabat Ziarah Makam Pahlawan, bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Pj. Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar, SKM., M.Sc., M.Si dan Perwira Upacara  Didik Nugraha, S.E., M.M yang sehari hari menjabat Kepala Disnakerin Cilacap.

Rangkaian kegiatan Ziarah Rombongan dalam rangka Hari Jadi ke-167 Kabupaten Cilacap diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh pimpinan rombongan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan.

Kegiatan di akhir dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh pimpinan rombongan dan dilanjutkan acara tabur bunga oleh pimpinan rombongan diikuti oleh seluruh hadirin.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P,.M.I.P menuturkan Ziarah Rombongan dalam rangka peringatan Hari Jadi ke 167 Kabupaten Cilacap di TMP Surengrono merupakan momentum yang sangat tepat untuk mengenang para pahlawan, dimana sejarah Hari Jadi Kabupaten Cilacap juga tidak terlepas dari jasa dan pengorbanan para pahlawan dimasa lalu.

"Saya bersama Forkopimda Kabupaten Cilacap hadir dan mengikuti kegiatan ini sebagai bagian partisipasi aktif dan dukungan dalam suksesnya rangkaian kegiatan Hari Jadi ke 167 Kabupaten Cilacap yang puncaknya pada tanggal 21 Maret 2023. Melalui momentum ini kita terus bersinergi untuk bersama sama mendukung suksesnya pembangunan daerah," tuturnya.

 

(Oke)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar