Rabu, 15 Maret 2023

Kodim 0703 Cilacap Terima Kunjungan Tim Post Audit dan Current Audit Itdam IV Diponegoro


Cilacap - Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P,.M.I.P didampingi para Perwira Staf menerima kunjungan kerja Tim Post Audit dan Current Audit Inspektorat Kodam (Itdam) IV Diponegoro di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Selasa (14/03).

Tim Post Audit dan Current Audit Itdam IV Diponegoro dipimpin Ketua Tim (Ketua Tim) Kolonel Inf Momon Nuryaman dengan anggota Tim diantaranya Letkol Inf. Sanalim, S.Ag, Letkol Kav. La A. Laode W, S.T.P., M.Sc, Letkol Inf. Muh. Darojat, S.Ag, Letkol Inf. Kharisma Chandra Krista, S.H dan Bintara Administrasi Itdam IV Diponegoro.

Dalam sambutanya Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P,.M.I.P mengucapkan selamat datang kepada Tim Post Audit dan Current Audit Itdam IV Diponegoro di Satuan Kodim 0703 Cilacap dalam rangka memberikan pengawasan, pemeriksaan dan arahan tentang Program Kerja dan Anggaran (Progjagar) Tahun 2023.

Kunjungan Tim Post Audit Itdam IV Diponegoro ke Satuan jajaran dalam hal ini Kodim 0703 Cilacap merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai realisasi pengawasan, pencegahan dan pengendalian penyimpangan yang mungkin terjadi. 

"Dalam kegiatan tersebut ditekankan agar Satuan dapat memperbaiki dan mengevaluasi Program Kerja dan Anggaran dalam bentuk Rencana  Laporan serta Laporan Pertanggungjawaban Anggaran yang telah dilaksanakan oleh masing masing Staf Kodim. Selanjutnya kami mohon arahan dan bimbingan dari Tim Post Audit Itdam guna menunjang kemajuan kinerja Satuan kami kedepan,"ucap Dandim.

Dalam arahannya Ketua Tim Kolonel Inf Momon Nuryaman mengatakan Tim Post Audit dan Current Audit Inspektorat Kodam (Itdam) IV Diponegoro melaksanakan pemeriksaan di Satuan jajaran yang telah diatur jadwalnya dan dibagi dalam beberapa Tim.

"Dalam kesempatan kunjungan ke Kodim 0703 Cilacap kami akan memeriksa Staf Makodim mulai dari Staf Intelijen, Staf Operasi, Staf Personel, Staf Logistik, Staf Teritorial dan Staf Koperasi. Kegiatan ini merupakan program triwulan, jadi untuk para Bintara Staf harus mengerti tentang administrasi sehingga saat diperiksa tidak ada kesalahan," katanya.

Lanjutnya,"Pembuatan produk baik rencana, Laporan dan anggaran sesuaikan dengan aturan, Kita kesini bertujuan untuk konsultasi, bagi yang belum mengerti bisa ditanyakan langsung kepada anggota Tim, jadi kedatangan kami bukan untuk mencari-cari kesalahan, tapi apabila ada kesalahan akan kita koreksi agar diperbaiki,"tandasnya.

 

(Oke)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar