Selasa, 28 Maret 2023

Penuhi Gizi Balita, Babinsa Negarajati Dampingi Pemberian PMT


Cilacap - Sebagai upaya pencegahan stunting, Pemerintah Desa Negarajati bersama Bidan dan Kader Posyandu salurkan Pemberian Makan Tambahan (PMT) ke sejumlah Balita.

Kegiatan tersebut di dampingi langsung oleh Serda Pandu Iriyanto selaku Babinsa Negarajati Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap, Selasa (28/3/23)

Babinsa Koramil 14/ Cimanggu Serda Pandu Iriyanto menjelaskan bahwa, penyerahan PMT tersebut merupakan tindak lanjut dari program Pemerintah dalam mengentaskan kasus stunting (gizi buruk), sehingga terus digencarkan guna menurunkan angka stunting bagi anak Balita.

Dikatakan Serda Pandu, selain pemberian PMT, kami bersama Tim kesehatan dan kader posyandu juga melakukan pemeriksaan terhadap bayi dan Balita, dengan layanan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang serta penyuluhan dan konseling,"ujarnya.

Di lokasi terpisah, Danramil 14/Cimanggu Peltu Endra Gunawan menyampaikan bahwa, "Pihaknya siap mendukung dan mensukseskan program pembangunan Pemerintah diwilayah Kecamatan Cimanggu, "tidak terkecuali program Pemerintah di bidang kesehatan, salah satunya upaya pencegahan dan penurunan angka stunting, "tegasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kades Negarajati yang diwakili oleh Kasi Pelayanan Sartoyo, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Serda Pandu Iriyanto, Bidan Desa Negarajati Sari, A.Md.Keb., Kader Posyandu Desa Negarajati Marsinah dan Ria.

Selama kegiatan berjalan dengan lancar aman dan penuh kekeluargaan.

 

(R14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar