Kamis, 09 Maret 2023

Bentuk Karakter Babinsa Klaces Beri Motivasi Nilai-Nilai Kejuangan


Cilacap - Untuk membentuk karakter siswa, Babinsa Klaces Koramil 09/Kawunganten Serka Ali Ashar memberikan motivasi nilai-nilai kejuangan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Kampunglaut bertempat di Aula SMA Negeri 1 Kampunglaut, Desa Klaces Kecamatan Kampunglaut, Kabupaten Cilacap, Rabu (8/3/2023).

Menurut Serka Ali Ashar, Bangsa Indonesia merdeka berkat perjuangan para pejuang penduhulu pendiri bangsa dan siswa siswi sekarang sebagai generasi penerus masa depan yang harus dipersiapkan sedini mungkin untuk melanjutkan perjuangan serta memberikan kontribusi terhadap NKRI.

"Dalam konteks masa kini, nilai-nilai kejuangan yang lahir harus terus-menerus dipelihara sebagai sumber kekuatan semangat kebangsaan kita,"ucapnya.

Terdapat satu hal yang sama sekali tidak boleh berubah sejak dulu dan seterusnya yakni jiwa dan semangat sebagai pejuang yang diperlukan sepanjang zaman dihadapan dengan masyarakat yang terus bergerak dinamis,”lanjutnya.

"Untuk itu sebagai generasi penerus bangsa, kita harus memahami sejarah perjuangan Bangsa yang mungkin tidak banyak lagi generasi masa kini mengetahuinya,"pungkasnya.

Selain Babinsa, tampak hadir dalam Sekcam Kampunglaut Wahyu, Anggota Pospol Subsektor Kampunglaut Aiptu Eko Sarifudin, Anggota Pos Lanal Klaces Serda Suhar dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kampunglaut beserta para guru.

(R09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar