Selasa, 21 Maret 2023

Danramil Maos Berbaur Dengan Warga Dalam Pengecoran Pembuatan Masjid


Cilacap - Danramil 07/Maos Kapten Cba M Isa Saefudin dan 5 anggota bersama masyarakat Karangtengah melaksanakan pengecoran pembuatan Masjid HUDALLAH di RT 02/RW 12 dusun Karanganyar desa Karangtengah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Selasa (21/03/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danramil 07/Maos beserta para Babinsa, Takmir Masjid Darto, Ketua Rw 12 Riswan dan Masyarakat sekitar.

Pembangunan masjid di Desa Karangtengah dilaksanakan dengan cara gotong royong yang mempertahankan ciri khas desa-desa di Indonesia seperti menjunjung tinggi nilai kemasyarakatan dan kebersamaan agar tidak terkikis oleh majunya zaman dan teknologi.

Dalam kesempatan itu Serma Toro  mengatakan tujuannya yaitu gotong royong membangun masjid menjadi tempat ibadah yang lebih layak dan lebih indah, kegiatan ini juga sering dilaksanakan di desa yang lain.

"Babinsa berbaur dengan warga karena tugas kami sebagai pembina kewilayahan hadir ditengah masyarakat manyumbangkan tenaga dan penyemangat dalam pembangunan masjid", ungkapnya.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat dan sebagai ladang ibadah bagi kita semua harapannya kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan emosional bersama warga binaan agar semakin solid", ujar Babinsa.

Ditempat yang sama Kapten Cba M Isa Saefudin mengapresiasi kegiatan tersebut dan menyampaikan bahwa, disamping dapat meringankan beban pekerjaan masyarakat hal tersebut dapat memupuk tali persaudaraan antara TNI dengan Masyarakat.

"Semoga kedepan akan terjalin kerjasama yang baik dalam pemeliharaan keamanan lingkungan di dusun Karanganyar desa Karangtengah,"ungkap Danramil.

 

(R07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar