Rabu, 01 Maret 2023

Jalin Silaturahmi, Babinsa Rawajaya Melaksanakan Komsos


Cilacap - Guna terus menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan perangkat desa di wilayah yang menjadi binaannya, Serma Suwarno sebagai Babinsa Rawajaya Koramil 09/Kawunganten sambangi Kantor Desa Rawajaya Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Rabu (01/3/2023).

"Dengan silaturahmi dan komunikasi yang baik diharapkan akan dapat menggali segala informasi yang ada dan terjadi diwilayah binaan", demikian disampaikan Babinsa dalam keterangannya.

Disamping itu menurut Serma Suwarno dengan Komsos akan semakin memperbanyak jaring (informen) yang nantinya akan semakin mempermudah tugas Babinsa sebagai Badan Pengumpul Keterangan (Bapulket) sehingga setiap kejadian di wilayah bisa termonitor.

"Deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat dapat dilaksanakan dengan cepat serta data Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial (Konsos) guna kepentingan pertahanan dapat terus di diperbaharui,"ungkapnya.

Menanggapi kegiatan yang dilakukan Babinsa, Kepala Desa Rawajaya Martoyo mengucapkan terimakasih dan menyambut baik serta berharap agar Babinsa bisa selalu hadir dan bersinergi.

“Dalam rangka mendampingi Pemerintah Desa, Babinsa selalu mendukung program pemerintah guna meningkatkan keamanan dan kesejahteraan masyarakat serta terus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bela negara melalui kegiatan-kegiatan penyuluhan dan pembinaan.”ujar Martoyo.

 

(R09/Pendim)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar