Selasa, 21 Maret 2023

Upacara Bendera Peringatan Hari Jadi ke-167 Kabupaten Cilacap


Cilacap - Dengan memakai baju Beskap khas Cilacap, Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P., M.I.P menghadiri kegiatan Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke - 167 Kabupaten Cilacap Tahun 2023, bertempat di halaman Pendopo Wijaya Kusuma Sakti Kabupaten Cilacap Jl. Jenderal Sudirman No. 32 Cilacap, Selasa (21/03).

Hadir dalam kegiatan, Pj. Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar, SKM., M.Sc., M.Si, Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat, Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, SIK, M.Si, Dandim 0703/Cilacap Letkol lnf. Andi Afandi, S.l.P,. M.I.P, Kajari Cilacap Sunarko, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Khoiruman Pandu Kesuma Harahap, S.H,. M.H, Sekretaris PA Cilacap Wardoyo Dwi Astoto, S.E, Sekda Cilacap Awaludin Muuri, A.P., M.M beserta para Asisten dan Kepala OPD.

Bertindak selaku Pembina upacara Pj. Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar, SKM., M.Sc., M.Si, Pemimpin Upacara AKP. Iwan Efendi, S.H pejabat Kapolsek Maos. Upacara diikuti oleh pasukan gabungan Kodim 0703 Cilacap, Lanal, Polres Cilacap dan ASN di lingkungan Pemkab Cilacap.

Dalam amanatnya Pj. Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar, SKM., M.Sc., M.Si mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT, karena atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, dapat melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-167 Kabupaten Cilacap Tahun 2023.

"Hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi kita semua, dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Cilacap. Pada hari ini, tanggal 21 Maret 2023 Kabupaten Cilacap yang kita cintai genap berusia 167 tahun," ucapnya.

Melalui kesempatan yang baik ini secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Cilacap mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-167 Kabupaten Cilacap kepada Saudara sekalian dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Cilacap. Semoga momentum ini, akan terus memotivasi kita semua untuk berbuat dan berkarya yang terbaik bagi kemajuan Kabupaten Cilacap tercinta. 

"Selama perjalanan 167 tahun Kabupaten Cilacap, alhamdulillah berbagai rintangan dan hambatan telah kita lalui bersama dengan selamat. Hal ini, tentunya tidak lepas dari ridho, bimbingan  serta petunjuk Allah SWT. Oleh karenanya, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengajak kepada Saudara sekalian dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Cilacap untuk mensyukurinya, dengan penuh iman dan taqwa, sehingga karya kita di masa yang akan datang dalam membangun Kabupaten Cilacap tercinta akan lebih sukses lagi," ajaknya.

Selanjutnya, dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Cilacap yang telah dilaksanakan pada Tahun 2022, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak, atas kerjasama dan dukungannya, sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan baik, termasuk berbagai penghargaan yang telah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Cilacap dan masyarakat baik tingkat Provinsi maupun Nasional.

Namun demikian kita harus menyadari, masih ada berbagai hal yang harus terus kita perbaiki dan tingkatkan kinerjanya, sebab tantangan yang kita hadapi ke depan tidaklah semakin ringan akan tetapi semakin berat, Oleh karena itu, dalam bekerja kita harus mempunyai prinsip bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

"Untuk itu, sebagai pendorong dan penyemangat seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cilacap, untuk terus bekerja dan berkarya bersama dalam membangun dan memajukan Kabupaten Cilacap tercinta, maka momentum Hari Jadi ke-167 Kabupaten Cilacap yang tahun ini mengambil tema Bersinergi Mewujudkan Cilacap Bersih dan Sejahtera,  benar-benar kita jabarkan dan kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sesuai dengan peran dan tugas kita masing-masing," tandasnya.

 

(Oke)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar