Senin, 16 Januari 2023

Babinsa Adipala Peduli Perkembangan Balita Stunting Dampingi Kegiatan PMT


Cilacap - Bentuk kepedulian perkembangan Balita, Babinsa Koramil 08/Adipala Kodim 0703/Cilacap menerjunkan Babinsa untuk hadir di wilayah desa Kecamatan Adipala dalam kegiatan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi anak-anak yang masuk dalam kategori stunting di Wilayah Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Senin (16/01/23).

Kegiatan yang dihadiri Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Petugas PLKB, PKK Desa, Kader Posyandu dan sejumlah anak yang mempunyai gizi kurang.

Setiap desa yang ada di wilayah Adipala sudah memprioritaskan dana desa untuk mencegah dan mengatasi stunting, setiap posyandu yang ada dan diberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita masuk kategori stunting.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Wlahar Serda Ambar Bintoro mengatakan disamping PMT juga ada pemahaman menu seimbang balita, makanan yang hari ini diberikan yang memenuhi prinsip gizi seimbang Balita.

“Menu seimbang sangatlah penting agar memenuhi zat gizi yang akan menjamin pertumbuhan dan perkembangan secara optimal,”ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Sertu Sukarman Babinsa Adireja Wetan mengatakan stunting memang perlu penanganan serius karena itu menyangkut masa depan generasi penerus bangsa, perlu penyelesaian dan upaya pencegahan segera.

“Kegiatan ini mendukung program pemerintah untuk terus mengurangi angka penurunan Balita stunting di Indonesia yang melibatkan peran Babinsa di dalamnya, sehingga cita-cita Indonesia bebas stunting akan segera terwujud,”ujarnya.

 

(R08)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar