Kamis, 05 Januari 2023

Cegah Stunting, Babinsa Terjun Langsung Dampingi Kegiatan Posyandu


Cilacap - Dalam rangka mencegah stunting, Babinsa jajaran Koramil 06/Kesugihan Kodim 0703/Cilacap terjun langsung kewilayah desa binaanya masing masing melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu serentak yang dilaksanakan wilayah Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Rabu (04/01/23).

Dalam pendampingan kegiatan Posyandu tersebut para Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah mengecek secara langsung dilapangan kesehatan dan pertumbuhan anak anak balita, terutama yang terganggu perkembanganya supaya diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik.

Seperti yang disampaikan oleh Serka Rasidi Babinsa Pesanggrahan Koramil 06/Kesugihan kepada Ibu-ibu agar anaknya harus selalu diberi asupan gizi, jangan sampai kekurangan gizi dan rajin mengikuti kegiatan Posyandu.

"Berikan asupan gizi yang cukup, rajin mengikuti kegiatan Posyandu agar perkembangan, pertumbuhan dan kesehatan balitanya terpantau" ucap Serka Rasidi.

Kepala Desa dan Kader Posyandu mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa bersama Bidan Desa karena telah datang langsung mengecek balita yang perkembangannya tidak sesuai dengan usianya agar tidak berakibat stunting.

Kegiatan yang dilaksanakan pada kegiatan Posyandu yaitu, penimbangan berat badan, pengukuran lingkar kepala, pengukuran lengan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar perut dan pemberian tambahan makanan berupa biscuit dan susu.

 

(R06/Pendim)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar