Selasa, 31 Januari 2023

Pesta Siaga Bentuk Pribadi Yang Tangguh, Mandiri dan Disiplin


Cilacap - Pelda Eko Setyawan Bati Tuud Koramil 04/Binangun Kodim 0703/Cilacap Mewakili Danramil Hadiri upacara pembukaan pesta Siaga Kwarran 110108 Binangun tahun 2023, bertempat di halaman SDN 01 Widarapayung Wetan Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Selasa (31/01/23)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Binangun Nurindra Wahyu Wibawa, S.Sos, M.Si, Danramil 04/Binangun diwakili Bati Tuud Pelda Eko Setyawan, Kapolsek Binangun AKP Siwan, SH, M.M, Ka Kwarran 110108 Kecamatan Binangun Rian Biakno, S.Pd, Ka korwil Bidik Kecamatan Binangun Mulyono, S.Pd, M.Pd, Kades Widarapayung Wetan Sumarno, S.Pd, Para guru pendamping masing-masing SD - Mi se Kecamatan Binangun, Para siswa-siswi perwakilan lomba pesta Siaga Kwarran 110108 Binangun.

Dalam sambutannya Camat Binangun Nurindra Wahyu Wibawa, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa pesta siaga ini dapat dijadikan sebagai unjuk gigi para siswa yang nantinya dapat mengharumkan nama baik sekolah masing -masing sehingga dapat berdampak positif dan berprestasi.

"Tujuan diadakan pesta Siaga ini untuk lebih memotivasi bagi pengurus gerakan Pramuka Kecamatan (Kwarran) dan lebih khusus Gudep SD,"tuturnya.

Danramil 04/Binangun Kapten Inf Sueb melalui Bati Tuud Pelda Setyawan mengatakan, pesta siaga ini merupakan pertemuan untuk golongan pramuka siaga yang diselenggarakan dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang menarik, riang dan gembira.

"Pesertanya tak lain adalah kelompok pramuka siaga aktif mulai siswa-siswi mulai kelas satu hingga kelas lima dari seluruh gugus depan yang berada di wilayah Kecamatan Binangun,"ujarnya.

Lebih Lanjut tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membina dan mengembangkan kekeluargaan dan persaudaraan antar sesama pramuka siaga, memupuk rasa kesatuan dan persatuan, serta membentuk pribadi yang tangguh, mandiri dan disiplin. 

 

(R04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar