Jumat, 13 Januari 2023

Dandim Cilacap Pimpin Prosesi Persemayaman dan Pemakaman Militer Alm. Sertu Kuwat


Banyumas - Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P,.M.I.P memimpin langsung Prosesi Persemayaman dan Pemakaman Militer Alm. Sertu Kuwat, Prosesi Persemayaman jenazah dilaksanakan di rumah duka, yang beralamat di RT.04/RW. 01 Desa Klapa Gading Kulon, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Jumat (13/01/2023).

Turut hadir dalam prosesi Persemayaman dan Pemakaman militer, Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Saeroji beserta Perwira Staf dan Danramil jajaran, Kapolsek Lumbir AKP lulus Niat, Camat Kawunganten Muji Utomo, AP, MM, perwakilan anggota Kodim 0703 Cilacap, Lanal Cilacap, Polsek, Babinsa Kodim 0701 Banyumas, Persit KCK Cab XVIII Dim 0703/Cilacap, dan warga, para takziah.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P,.M.I.P, Komandan Upacara Persemayaman yaitu Kapten Kav Nursohib Anshori yang menjabat sebagai Danramil 02 Jeruklegi, Komandan Upacara Pemakaman Militer Kapten Chb Sutarman, SH pejabat Danramil 09 Kawunganten dan Perwira Upacara Kapten Cpm Agus Santoso selaku Perwira Seksi Personel Kodim 0703 Cilacap.

Diketahui, Almarhum Sertu Kuwat merupakan anggota TNI Aktif dengan Nomor Registrasi Pusat 3920165490171 dengan jabatan terakhir sebagai Babinsa 09 Kawunganten Kodim 0703 Cilacap. Almarhum mengawali dinas pada tahun 1992 di Batalyon 405/Surya Kusuma dan tahun 2013 menjadi anggota Kodim 0703 Cilacap.

Beberapa tanda jasa yang diraih selama berdinas sebagai prajurit TNI AD antaralain Satya lencana Kesetiaan VIII, SL. XIV, SL. XXIV,  SL. Dharma Nusa, SL. Seroja dan SL. Nararia. Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang putri 

Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa jasanya kepada bangsa dan negara almarhum dimakamkan secara militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Citomo Desa Klapagading Wetan, Kecamatan Wangon.

Pada kesempatan itu, Dandim mengungkapkan rasa belasungkawa yang amat dalam atas kepergian salah satu prajurit terbaiknya tersebut.

"Saya atas nama pemerintah dan pribadi beserta Keluarga besar Kodim 0703 Cilacap turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum Sertu Kuwat. Kepada seluruh hadirin marilah bersama sama kita memanjatkan doa semoga almarhum diterima disisi Allah SWT, keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan mendapatkan bimbingan untuk meneruskan perjuangan serta cita citanya," ungkapnya.

Sementara itu, Muji Utomo mewakili pihak keluarga menuturkan atas nama keluarga kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada para takziah atas kehadirannya dalam memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum dan kami berterima kasih kepada lingkungan yang telah banyak membantu baik moril maupun materil.

"Kami mewakili keluarga mohon maaf apabila semasa hidup almarhum mempunyai banyak kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja  dan apabila semasa hidup almarhum mempunyai tanggungan atau hutang piutang  mohon untuk menghubungi pihak keluarga untuk penyelesaian dan mudah mudahan Husnul khatimah ditempatkan disisi Allah SWT," tuturnya.

 

(Oke)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar