Senin, 30 Januari 2023

Upaya Tekan Stunting Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi PMT


Cilacap - Wujud sinergitas, Babinsa Kamulyan Koramil 09/Kawunganten Serda Arsad Malik dan Bhabinkamtibmas Desa Kamulyan Aiptu Mulyanto melaksanakan kegiatan pendampingan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi bayi dan balita di Dusun Mulyadadi yang dilaksanakan di Posyandu Bina Sejahtera 1 Desa Kamulyan Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Senin (30/1/2023).

Selain Babinsa dan Bhabinkamtibmas, turut hadir dalam kegiatan tersebut Bidan UPTD Puskesmas Bantarsari Nurul Eva Sepfiya, Amd. Keb dan Farsyahwati, Amd. Keb,. Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kamulyan Waginah, S. Pd beserta Ketua Kader dan anggota Kader Posyandu Bina Sejahtera 1 Dusun Mulyadadi, 

Bidan Desa Kamulyan Farsyahwati, Amd. Keb kepada Babinsa menjelaskan bahwa selain pemberian makanan tambahan dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penimbangan berat badan, tinggi badan, lingkar kepala dan lingkar lengan bagi bayi dan balita.

"Tujuannya kegiatan tersebut untuk memantau dan mengetahui kesehatan, apakah bayi atau balita itu tumbuh sehat sekaligus untuk sosialisasi kepada masyarakat terutama Ibu-ibu untuk mencegah timbulnya kasus stunting akibat pertumbuhan dan pemberian gizi yang tidak seimbang," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Kamulyan Serda Arsad Malik menyampaikan siap mendukung dan mendampingi proses PMT yang akan diberikan selama 90 hari dan berharap dengan kegiatan tersebut kasus stunting di Desa Kamulyan dapat terus ditekan.

"Semoga dengan PMT, sebanyak 26 bayi dan balita yang terindikasi stunting di Desa Kamulyan dapat kembali tumbuh secara normal dan sehat,"harap Serda Arsad Malik.

(R09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar