Senin, 30 Januari 2023

Babinsa Jalin Komsos Dengan Warga dan Pecinta Bonsai


Cilacap - Dengan santun, ramah serta murah senyum Babinsa Koramil 07/Maos Sertu Tofik dan Bhabinkamtibmas Aiptu Kuswoto  melaksanakan Komsos dengan  warga pecinta Bonsai bertempat di rumah Budi jalan tilampok Karangjati Sampang, Kabupaten Cilacap, Senin (30/01/23).

Selain menjalin silaturahmi dengan pecinta tanaman Bonsai, Babinsa juga menjalin komunikasi dengan masyarakat agar tidak ada jarak antara TNI dengan Masyarakat, sehingga masyarakat dapat menyampaikan keluh kesah terkait dengan Keamanan lingkungan.

Babinsa menyampaikan hal yang paling utama sebelum memulai budidaya tanaman hias adalah proses pemilihan bahan. Bahan yang dipilih kemudian ditanam, haruslah bahan yang berkualitas yang mempunyai daun kelihatan sehat dan kebal terhadap serangan hama penyakit.

"Akan lebih bagus lagi jika bahan baik dan unik, memiliki banyak akar lateral namun tidak berakar tunggang. Dalam perawatanya sebetulnya tidak terlalu sulit namun butuh kesabaran dan ketelatenan,” ungkap Sertu Tofik.

Budi menjelaskan bahwa bonsai di Karangjati diantaranya anting putri, kimeng, amplas, lowa, soka bugenvil, sinensis, adinium.

"Kami mewakili warga merasa tenang dan aman karena sering disambangi oleh Babinsa serta Bhabinkamtibmas,” ungkap Budi.

(R07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar