Senin, 30 Januari 2023

Forkopimcam Kampung Laut Dampingi Kadinkes Pantau Status Gizi Pasca Pemberian PMT Balita Stunting


Cilacap - Jajaran Forkopimcam Kampung Laut dampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Cilacap melaksanakan pemantauan kesehatan dan status gizi pasca Pemberian Makanan Tambahan (PMT) balita stunting yang dilaksanakan di dua tempat berbeda yaitu di Aula Balai Desa Panikel dan Gedung Posyandu Mawar Dusun Cibeureum Desa Ujung Gagak Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Senin (30/1/2023).

Saat mengunjungi kegiatan PMT di Balai Desa Panikel, Kades Panikel Sumaryo dalam laporannya menjelaskan bahwa secara keseluruhan monitoring di lapangan yang dilaksanakan di 10 Posyandu Mekar lestari Desa Panikel ada penurunan angka kasus stunting, dari 20 Kasus menjadi 8 kasus. Hal itu tidak lepas dari kerja keras dan kerjasama berbagai pihak sehingga kedepan harapannya kasus stunting bisa di angka Nol (0).

Sementara itu di 8 Posyandu Mawar yang berada di Desa Ujung Gagak, Kepala Desa Ujung Gagak melalui Kepala Dusun Cibeureum Tugino juga melaporkan kepada Kadinkes bahwa penurunan kasus stunting juga terjadi di Desa Ujung Gagak dari 14 kasus menjadi 12 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi, M.Kes, M.Si, dalam kunjungan tersebut juga sekaligus memberikan penyuluhan tentang "Gizi Pada Anak", Secara simbolis menyerahkan PMT kepada Petugas Puskesmas Kampung Laut  dan Tim Pencegahan Stunting Desa Panikel dan Memberikan bantuan beras masing-masing 5 Kg bagi keluarga terindikasi stunting.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi, M.Kes, M.Si, Jajaran Forkopimcam Kampung Laut diantaranya Camat Kampung Laut Heru Kurniawan, S. STP. MM, Danramil 09/Kawunganten diwakili Babinsa Serda Ronal LangLaku, Kapolsubsektor KampungLaut Ipda Dedi, Kepala UPTD Puskesmas Kampung Laut Santos beserta tim Gizi, Kades Panikel Sunaryo, Mewakili Kades Ujunggagak Turino, Bidan Desa Panikel dan Ujunggagak, Ketua dan Anggota PKK Desa Panikel dan Ujunggagak.

 

(R09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar