Kamis, 26 Januari 2023

Peduli Perkembangan Balita, Babinsa Hadiri PMT


Cilacap - Wujud kepedulian terhadap perkembangan Balita, Babinsa Koramil 05/Nusawungu Serda Anjar widodo mendampingi kegiatan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi anak-anak yang masuk dalam kategori Stunting di wilayah Desa Banjarwaru, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Kamis (26/01/2023).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa sangat mengapresiasi atas kebijakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, salah satu cara untuk mengurangi anak Stunting yaitu dengan cara Pemberian Makanan Tambahan kepada anak-anak yang kurang asupan makanan yang bergizi.

“PMT ini diberikan kepada warga yang mempunyai anak termasuk kategori stunting secara bertahap, berupa makanan nasi kotak dengan menu telur, sayur, bubur kacang hijau dan buah,"tandasnya.

"Pemberian Makanan Tambahan ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi bagi anak-anak yang kekurangan gizi, selain itu dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR),"ujarnya.

Babinsa Banjarwaru berharap semoga dengan adanya PMT ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya. Dalam melaksanakan kegiatan ini tidak lupa juga mengedepankan Protokol Kesehatan.

(R05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar