Selasa, 10 Januari 2023

Pangan Koramil Binangun Dukung Ketahanan


Cilacap – Batuud Koramil 04/Binangun Kodim 0703/Cilacap Pelda Eko Setyawan mewakili Danramil menghadiri acara tasyakuran/peresmian lumbung pangan, Rice Mill Unit (RMU), Bed Dryer dan Lantai Jemur Gapoktan Mitra Tani Desa Binangun, bertempat di Jl. Tegal Reja RT. 01 RW. 01 Desa Binangun Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Selasa (10/01/23)

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap Ir. Susilan beserta rombongan, Camat Binangun Di wakili Kasi Trantib Ngadiman, S.Sos, M.M, Danramil 04/Binangun diwakili Batuud Pelda Eko Setyawan, Kapolsek Binangun AKP Siwan, S.H, M.M, Ka UPT Pertanian Kecamatan Binangun Pajarno, Sp., Kades Binangun Waluyo, Amd., Anggota Gapoktan Mitra Tani kurang lebih 40 orang.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap Ir. Susilan menyampaikan bahwa dengan diresmikannya lumbung pangan, Rice Mill Unit (RMU), Bed Dryer dan Lantai Jemur agar dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk kepentingan warga masyarakat Binangun, khususnya bidang pertanian. 

"Semua itu merupakan bantuan dari pemerintah melalui Dinas Pertanian untuk Gapoktan dalam hal ini Gapoktan Mitra Tani Desa Binangun,"tuturnya.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Forkopimcam Binangun yang sudah hadir dalam acara tersebut dan berharap ikut mengawasi dan meninjau kegiatannya.

Di Tempat terpisah, Pgs. Danramil 04/Binangun Kapten Inf Sueb menyampaikan, bahwa pada prinsipnya, TNI selalu mendukung kegiatan yang mengacu pada ketahanan pangan.

“Semoga kedepannya dengan adanya lumbung pangan ini, semangat para petani semakin gigih dalam bertani dan menjadikan Desa Binangun semakin berlimpah di bidang pertanian dan khususnya tanaman padi,” tutur Kapten Inf Sueb. 

 

(R04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar