Jumat, 06 Januari 2023

Gambaran Kasus Stunting, Babinsa Koramil Binangun Pendampingan Pentak


Cilacap - Serda Rusmadi Babinsa Kemojing Koramil 04/Binangung Kodim 0703/Cilacap melaksanakan pendampingan kegiatan Penimbangan Serentak (PENTAK) Balita di Posyandu Desa Kemojing Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap, Jumat (06/01/23)

Kegiatan tersebut dihadiri, Kepala Desa Kemojing Harjito, Babinsa Kemojing Serda Rusmadi, Bidan Desa Kemojing Idin Marifatul Amaliyah, Amd. Keb., Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kemojing Kader Posyandu Desa Kemojing.

Bidan Desa Kemojing menjelaskan bahwa penimbangan bayi dan balita ini dimaksudkan untuk memantau dan mengetahui kesehatan apakah bayi atau balita itu tumbuh sehat tidak mengalami gangguan pertumbuhan.

Melalui program Penimbangan Serentak (Pentak) yang menyasar seluruh bayi yang ada di Desa ini akan menjadi gambaran bagaimana tingkat penyebaran pada kasus penyakit pada bayi atau bayi stunting terutama di Desa Kemojing. 

Serda Rusmadi disela kegiatan menyampaikan bahwasanya Program ini melibatkan Bidan Desa, seluruh kader kesehatan yang ada di Desa, Ibu-ibu PKK, Karena merekalah ujung tombak dalam proses penanganan kesehatan yang ada di Desa tersebut.

“Semoga kegiatan di Posyandu ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan bayi dan balita yang nantinya akan melahirkan generasi penerus cerdas dan sehat,”ujar Babinsa.

 

(R04/Pendim)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar