Senin, 30 Januari 2023

Tanamkan Jiwa Korsa Babinsa Koramil Kawunganten Berikan Materi PBB


Cilacap - Babinsa Koramil 09/Kawunganten Serka Sodirin dan Kopda Tri Wahyono berikan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) MTs Salafiyah Bantarsari yang diselenggarakan di Halaman Madrasah Jl. KH. Syarbini Hasan No. 02 Desa Bulaksari Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Senin (30/1/2023).

Pemberian materi baris-berbaris bertujuan untuk menanamkan kebiasaan jiwa korsa, disiplin, loyalitas, kebersamaan dan rasa tanggung jawab pada diri siswa sehingga nantinya terbentuk siswa-siswi yang berkarakter dan bertanggungjawab sebagai ciri khas dari siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah apalagi mereka adalah Para Pengurus kelas maupun Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) yang nanti akan membantu Madrasah dalam kegiatan belajar maupun dalam berorganisasi khususnya di Intern Madrasah.

"Dengan waktu yang singkat ini saya berharap kalian bisa memahami materi yang diberikan dan bisa menerapkan dalam kegiatan seperti upacara bendera maupun kegiatan lainnya yang berkaitan dengan baris-berbaris", jelas Serka Sodirin.

Disamping itu lanjutnya, sebagai siswa kalian mempunyai kewajiban untuk belajar baik belajar di Madrasah maupun belajar di Pondok Pesantren bagi kalian yang saat ini mondok di Pesantren yang ada di sekitar MTs Salafiyah ini. Untuk itu saya berpesan kepada kalian sebagai calon-calon generasi muda yang nantinya akan menggantikan saya dan bapak ibu guru atau profesi lainnya, untuk rajin menuntut ilmu dan jangan kecewakan orang tua kalian yang sudah berjuang agar kalian bisa terus bersekolah.

Kegiatan LDKS dilaksanakan selama 3 hari dimulai pada hari Senin 30 Januari 2023 sampai hari Rabu 1 Februari 2023 dengan materi PBB, Pengetahuan Napza (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif), Patroli Keamanan Madrasah (PKM), Dinamika kelompok, Wawasan kebangsaan, Leadership, Keorganisasian dan PMR yang diikuti sebanyak 91 siswa terdiri Pengurus OSIM dan Perwakilan Pengurus Kelas VII hingga kelas IX.

 

(R09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar