Kamis, 19 Januari 2023

Mitra Babinsa, Ormas MBW Kunjungi Koramil 02 Jeruklegi


Cilacap - Koramil 02/Jeruklegi kedatangan tamu dari Organisasi Masyarakat Perkumpulan Mitra Bina Wijaya (MBW) yang beralamatkan di Jln. Delima RT 07/02 Kelurahan Tambakreja Kecamatan Cilacap Selatan. Kedatangannya ditemui langsung Danramil 02/Jeruklegi Kapten Kav Nur Sohib Ansori diruang kerjanya, Kamis, (19/01/2023).

Sebagai perkumpulan yang mengatasnamakan mitra Babinsa, organisasi Mitra Bina Wijaya (MBW) ini sudah memiliki legalitas formal yaitu Akta Notaris dan SK Menteri Hukum dan Ham. Serta telah terinventarisir pada Badan Kesbangpol Kabupaten Cilacap. Organisasi ini bercirikan sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang bersifat terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat dengan tidak membedakan suku, agama, ras dan golongan.

Hal tersebut disampaikan Supriyadi selaku Sekretaris Perkumpulan MBW Kabupaten Cilacap didampingi para pengurusnya kepada Danramil. "Selain bersilaturahmi, maksud kedatangan kami adalah untuk minta dukungan permohonan silaturahmi, dukungan sinergitas Mitra Bina Wijaya (Kabupaten Cilacap) sebagai Mitra Babinsa dengan Koramil 02 Jeruklegi," Ungkap Supriyadi.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa organisasi ini juga bergerak dalam bidang UMKM, Pariwisata dan Lingkungan hidup. Termasuk keterlibatan dalam beberapa penanganan bencana alam, abrasi pantai dan kebencanaan lainnya."Ini yang sudah kami lakukan, untuk itu kami selain datang bersilaturahmi juga mohon bimbingan dan arahan kepada Danramil agar organisasi ini terus bisa maju dan menjadi mitra Babinsa dilapangan,"pintanya.

Apa yang disampaikan sekretaris perkumpulan MBW Supriyadi diterima Danramil Kapten Kav Nur Sohib Ansori sekaligus berharap agar organisasi ini terus bersinergi dan menjadi mitra Babinsa dilapangan sebagai mata dan telinga sehingga apapun permasalahan dilapangan bisa temu cepat dan lapor cepat sehingga bisa segera dilakukan langkah awal.

 

(R.02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar