Senin, 16 Januari 2023

Program Ketahanan Pangan, Kodim 0703 Cilacap Panen Jagung dan Kedelai


Cilacap - Program ketahanan pangan Kodim 0703 Cilacap di Desa Caruy membuahkan hasil, sejak penanaman tahap II yang dilakukan pada tanggal 10 sampai dengan 16 Oktober tahun 2022, saat ini mulai Senin (16/01/2023) sampai 3 hari kedepan Kodim 0703 Cilacap melalui Koramil 11 Sidareja akan melaksanakan panen jagung dan kedelai program Ketahanan Pangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 11 Sidareja Kapten Inf Agus Wantoro beserta para Babinsa, Kordinator Pertanian Kecamatan Cipari beserta anggota PPL Ibu Anisah, Kordinator Poktan Mugi Rahayu Widodo, Ketua Poktan Mugi Rahayu Desa Caruy Jumadi beserta anggota petani warga setempat.

Areal lahan yang digunakan merupakan lahan milik TNI AD yang berlokasi di Desa Caruy, Kecamatan Cipari yang totalnya seluas 5 hektar, penanaman jagung varietas hibrida dan kedelai pada tahap II di sebagian lahan tersebut telah tumbuh dengan baik dan sudah memasuki masa panen.

Danramil 11 Sidareja Kapten Inf Agus Wantoro selaku Koordinator Program Ketahanan Pangan di Desa Caruy mengungkapkan rasa syukur karena tanaman jagung dan kedelai yang mereka tanam bersama petani Desa Caruy bisa tumbuh subur dan akan segera dipanen.

"Program Ketahanan Pangan Kodim 0703 Cilacap ini dilakukan dalam dua tahap, yang kita panen hari ini yang tahap pertama di atas lahan seluas 2 hektar, 1 hektar jagung dan 1 hektar kedelai, lokasinya berada di Dusun Karang Jambu Desa Caruy. Kita bersyukur atas keberhasilan program ketahanan pangan dan mulai hari ini kita melaksanakan panen jagung dan kedelai," ungkapnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Danramil Sidareja, Koordinator Poktan Mugi Rahayu Desa Caruy Widodo, sangat berterimakasih kepada TNI Kodim 0703 Cilacap yang telah memilih Desa Caruy sebagai lokasi program ketahanan pangan.

"Karena keberhasilan dari program ini, tentu hasilnya akan kembali kepada masyarakat terutama para petani, sehingga diharapkan akan meningkatkan taraf hidup masyarakat, meningkatkan penghasilan warga dan secara umum dapat meningkatkan perekonomian. Kami berharap program ini bisa berjalan secara berkesinambungan agar lahan yang ada menjadi lebih produktif dan berhasil guna bagi masyarakat," ucap Widodo.

 

(Oke)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar