Rabu, 18 Januari 2023

Babinsa Nusawungu Dampingi Pemberian Makan Tambahan


Cilacap - Babinsa Koramil 05/Nusawungu, Serma Sutono menghadiri kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk Balita dan anak kategori stunting di wilayah Desa Klumprit, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Rabu (18/01/2023).

Dalam membantu program pemerintah dan mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaan yang terdampak gizi buruk pada Balita. Salah satu penanganannya melalui program gerakan Pemberian Makanan Tambahan.

Babinsa menyampaikan bahwa pencegahan dan penanganan stunting serta gizi buruk, butuh perhatian dan kerjasama oleh semua pihak, karena ini merupakan masalah bersama yang harus kita atasi dan saling peduli supaya stunting dapat dicegah, setidaknya diminimalisir terlebih dahulu.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mengurangi anak stunting yaitu dengan cara Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak-anak yang kurang asupan makanan yang bergizi,”tuturnya.

Kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan Balita Berat Lahir Rendah (BBLR) dan pertumbuhan lambat. Semoga dengan adanya PMT ini dapat membantu masyarakat yang anaknya termasuk kategori stunting, sehingga kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya dan menjadi anak yang sehat,”ucap Babinsa.

 

(R05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar