Kamis, 05 Januari 2023

Posyandu Lansia Untuk Deteksi Dini Agar Tetap Sehat Dan Bugar


Cilacap -Babinsa Koramil 07/Maos Serda Purwanto, hadiri kegiatan Posyandu Lansia bergas waras di Desa Panisihan Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Kamis (5/1/23).

Hadir Pada Kegiatan tersebut Babinsa Panisihan Serda Purwanto, Bidan Desa Panisihan Ibu Nurwijatanti, Kadus 3 Sutiyono, Warga lansia 43 orang.. 

Posyandu lansia memiliki peran penting untuk menjaga kualitas hidup di masyarakat. Selain memberikan pelayanan kesehatan, unit pelayanan terkecil ini juga akan memfasilitasi berbagai kegiatan non-medis agar lansia memiliki wadah untuk berkarya.

Kegiatan ini secara rutin dilakukan oleh kader Posyandu Lansia yang ada di Desa panisihan dibantu oleh tenaga medis Puskesmas Maos dan Babinsa.

Sementara itu Serda Purwanto menjelaskan Sasaran langsung Posyandu lansia meliputi, Pra usia lanjut (45-59 tahun), Usia lanjut (60 tahun ke atas), Usia lanjut dengan risiko tinggi (70 tahun ke atas).

“Manfaat yang bisa didapat dari kehadiran Posyandu ini yaitu membantu lansia agar tetap sehat dan bugar, baik secara fisik maupun psikis. Membantu deteksi dini terhadap penyakit pada lansia dan gangguan kesehatan,”terang Babinsa.

 

(R07/Pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar