Rabu, 11 Januari 2023

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Cilibang Gotong Royong Rabat Beton


Cilacap - Motivasi warga binaan agar semangat bekerja, Babinsa Cilibang Koramil 02/Jeruklegi Sertu Urip Ashari turun langsung bersama warga dalam kegiatan kerja bakti pembangunan rabat beton Jln. Panca Manis yang berlokasi di RT 03 RW 01 Dusun Cironeng Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Rabu (11/01/2023).

Dengan volume panjang 350 Meter dan lebar 2,5 meter, pembangunan rabat beton ini terbangun atas aspirasi desa agar jalan yang merupakan akses warga Dusun Cironeng menuju lahan pertanian serta akses menuju tempat pemakaman warga semakin mudah dilalui. 

Menurut Kepala Desa Cilibang Purnomo Edy, SH., sebelum dibangun, jalan Panca Manis ini kondisi jalannya cukup curam sehingga banyak warga yang jatuh saat mengemudikan sepeda motornya. Atas usulan warga dan upaya dari desa, akhirnya jalan tersebut telah dikeruk dengan menggunakan alat excavator dan kini kondisinya cukup landai sehingga mudah dilewati kendaraan.

"Alhamdulillah atas aspirasi dari anggota dewan, maka jalan ini kini diperkeras dengan sistem rabat beton. Dulu jalan ini sangat curam, banyak warga yang jatuh saat mengemudikan sepeda motornya. Hal ini yang mendasari kita agar selanjutnya dilakukan pengerukan jalan sedalam 2 meter sehingga jalan ini kini tidak terlalu curam," Ungkapnya. 

"Dan alhamdulillah berkat kerja keras kita semua dibantu Babinsa Cilibang, akhirnya pembangunan rabat beton ini bisa terlaksana dan tinggal hanya beberapa meter saja yang belum di cor. Semoga jalan ini mempermudah warga saat akan ke lokasi makam ataupun lahan pertaniannya yang berada di atas," tambah Kades Cilibang.

Sementara itu selaku Babinsa Cilibang, bagi Sertu Urip Ashari, kegiatan yang saat ini dilakukan warga adalah salah satu sarana untuk lebih dekat dengan warga binaannya. Sekaligus sarana guna memupuk rasa kepedulian, semangat kegotongroyongan dan juga kebersamaan.

"Melalui kegiatan ini, menjadi sarana bagi Babinsa untuk melaksanakan kegiatan komunikasi sosial agar lebih manunggal dengan rakyat, sarana untuk memupuk rasa kebersamaan, kepedulian dan semangat kegotongroyongan warga agar budaya ketimuran ini terus dilestarikan," Ungkap Sertu Urip Ashari. 



(R02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar