Senin, 09 Januari 2023

Babinsa Dorong Semangat Pengusaha UMKM


Cilacap - Sebagai upaya untuk memberikan semangat dan motivasi bagi para pengusaha pasca Pandemi Covid-19 melanda, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap Serda Pandu Iriyanto mendatangi tempat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Senin (09/1/23)

Salah satu tempat usaha yang didatangi oleh Babinsa kali ini adalah Rumah Tirwo Sujatmiko (63) warga Dusun Garunggang RT 03 RW 04 Desa Negarajati Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, yang memiliki usaha pembuatan gagang golok dan sarungnya, gagang cangkul, gagang parang, gagang sabit dan lain-lain, semuanya terbuat dari bahan kayu.

Menurut Serda Pandu, kegiatan seperti ini merupakan hal yang rutin dilakukan sebagai seorang Babinsa, selain menjaga tali silaturahmi dan Komsos di desa binaan juga turut memberikan semangat dan motivasi serta mensupport bagi para pelaku UMKM pasca Pandemi Covid-19 melanda.

"Sebagai Babinsa, kami merasa terpanggil ikut mendorong para pelaku UMKM untuk mengembangkan dan meningkatkan usahanya, apalagi pasca Pandemi seperti sekarang ini, banyak yang penghasilannya menurun bahkan ada yang merugi sampai tutup,"ungkapnya.

"UMKM adalah motor penggerak ekonomi rakyat, maka para pelaku usaha harus tetap semangat untuk bangkit di tengah kesulitan ekonomi pasca Pandemi Covid-19, "harapnya.

Babinsa menambahkan bahwasanya pemerintah memiliki program Bantuan Langsung Tunai bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (BLT - UMKM) dan untuk mendapatkan bantuan tersebut, pelaku usaha harus mengajukan usahanya lewat Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten,"ujar Babinsa.

Ditempat yang sama, Tirwo Sujatmiko sebagai pelaku UMKM sangat senang dan berterima kasih sekali atas kunjungan Babinsa di tempat usahanya.

"Saya sangat senang dengan kehadiran Pak Babinsa, selain memberikan informasi penting tentang dunia usaha dan hal-hal lain, tetapi yang tidak kalah penting adalah motivasi dan semangat serta inspirasi bagi kami para pelaku usaha kecil, agar roda perekonomian tetap berjalan dengan baik, sehingga kebutuhan hidup kita dapat terpenuhi, "tuturnya.

 

(R14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar