Kamis, 05 Januari 2023

Penetapan Hasil Pendataan Desa Berbasis SDGs


Cilacap- Sertu Guntar Setiawan Babinsa Koramil 04/Binangun Kodim 0703/Cilacap menghadiri Musyawarah Desa Penetapan Hasil Pendataan Desa Berbasis SDGs (Sustainable Development Goals) dan Musdes RKPDes Tahun 2023 Desa Pesawahan Kecamatan Binangun, bertempat di aula Kantor Desa setempat. Rabu (04/01/23)

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Binangun yang diwakili Kasi Pemerintahan Dra. Nurohmah, Kades Pesawahan Wasito beserta perangkat Desa, Babinsa Pesawahan Sertu Guntar Setiawan, Bhabinkamtibmas Aipda Dwi Ariyanto, Bidan Desa Pesawahan Susi, Amd. Keb, Ketua BPD Desa Pesawahan Sokhib Mansur, S.Pd, Ketua LPPMD, Ketua PKK, Ketua RT/RW, serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menjelaskan “Pemutakhiran data berbasis SDGs desa ini merupakan pemutakhiran Indeks Desa Membangun (IDM) yang lebih detail, lebih mikro sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak dan sebagai proses perbaikan karena terdapat pendalaman data-data pada level RT, keluarga dan warga,”ungkapnya.

Lebihlanjut Sertu Guntar Setiawan menyampaikan apresiasinya kepada Pemdes  Pesawahan dan Pokja atau tim/relawan SDGs, yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, semoga hasil data yang telah dihasilkan dapat digunakan didalam perencanaan Desa dengan memanfaatkan potensi yang ada serta dapat menjalankan program yang baik untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi,” Pungkasnya.

 

 (R04)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar