Jumat, 20 Januari 2023

Padepokan Sang Hyang Jati Menjadi Sasaran Koramil Adipala


Cilacap - Koramil 08/Adipala melaksanakan kegiatan Bersih - Bersih di Padepokan Sang Hyang Jati Gunung Selok Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, (Jumat 20/01/23)

Jelas terlihat Anggota TNI dari Koramil 08/Adipala dan warga masyarakat sedang melakukan pembersihan satu-satunya tempat Ibadah Umat Budha di wilayah Kecamatan Adipala. Sasaran kerja bakti antara lain pembersihan sekitar kuil, menyapu halaman dan membersihkan meja, pengepelan lantai dan pembersihan kaca-kaca di tempat peribadatan.

Danramil 08/Adipala Kapten Inf Sueb yang berada di lokasi kegiatan mengatakan, kegiatan kerja bakti Bersih - bersih TNI dan masyarakat di padepokan Sang Hyang Jati ini sebagai wujud toleransi beragama umat di wilayah Kecamatan Adipala.

“Kami dari Koramil 08/Adipala bersama-sama masyarakat  bersinergi melaksanakan kerja bakti Bersih - bersih dengan sasaran Padepokan Sang hyang Jati,"ungkapnya.

"Lebih lanjut, disini ada 8 personil Babinsa sedangkan masyarakat 15 orang, mereka bahu membahu melakukan pembersihan hingga siap digunakan untuk Ibadah Umat Budha nantinya,"ujarnya.

"Jika kegiatan bersih-bersih tempat ibadah ini, selain wujud Sinergitas TNI dengan masyarakat juga suatu cerminan bahwa kita harus mempelopori kerukunan antar umat beragama khususnya di wilayah Adipala. Inilah salah satu bentuk toleransi antar umat beragama," pungkasnya.

Sementara itu Bante Cira Chubo pimpinan Padepokan Sang Hyang Jati mengucapkan terima kasih, dengan kehadiran TNI untuk kerja bakti pembersihan Kuil. Ia juga sangat mengapresiasi bahwa umat beragama di kecamatan Adipala, ini saling menghargai, sangat toleran, guyub rukun dan juga solid.

“Terimakasih kepada Danramil 08/Adipala atas partisipasinya melalui kerja bakti pembersihan Padepokan Sang Hyang Jati, sekarang sudah terlihat bersih dan siap digunakan untuk beribadah,"ucapnya.

 

(R08)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar