Kamis, 26 Januari 2023

Babinsa Ajak Masyarakat Teladani Akhlak Nabi Besar Muhammad SAW


Cilacap - Babinsa Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap Serka Mulyono menghadiri acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW. Dengan penceramah Ustadz H. M Akri Patrio dari Jakarta, di Dusun Cikondang RT 02/02 Desa Cijati Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Kamis (26/1/23)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sekdes Cijati Diman, S.AP., Kanitreskrim Polsek Cimanggu Aiptu Raslam, SH.,  Babinsa Koramil 14/ Cimanggu Serka Mulyono, Ketua MWC NU Cimanggu KH. Abdul Majid Darkino, Sohibul Bet Sudirman, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Warga Masyarakat Dusun Cikondang sebanyak 500 orang.

Menurut Serka Mulyono menghadiri kegiatan pengajian ini selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, tetapi juga untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat binaan, agar terjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik.

"Karena penting bagi kami untuk senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga binaan, supaya nanti kita dapat mengetahui secara dini dan membantu setiap kesulitan atau permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat, "ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Serka Mulyono mengatakan bahwa kegiatan ini sangat tepat sekali sebagai siraman qolbu, agar setiap insan yang beriman akan bertambah keimanannya, dan kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi warga dalam konteks Ukuwah Islamiyah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, "jelasnya.

"Saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat melalui Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW ini, kita tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan mampu meneladani Akhlak Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, "pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekdes Cijati Diman mengatakan bahwa peran kita sebagai umat Islam adalah untuk melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangan-Nya.

"Kita harus bisa meneladani Rasulullah SAW serta menjaga Ukhuwah Islamiyah di Lingkungan kita masing-masing seperti yang disampaikan Penceramah tadi, "ujarnya.

Kami juga dari pihak penyelenggara dan tuan rumah sangat berterimakasih atas kehadiran Pak Babinsa, dan segenap tamu undangan semuanya, semoga dengan adanya acara ini dapat mempererat hubungan silaturahmi antara warga masyarakat dengan aparat kewilayahan,"tutupnya.

(R14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar